UKK TKJ SMKS Sukses Digelar

Foto: guru dan siswa SMKS Mannanti.

UJARAN.SINJAI – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Mannanti telah menggelar Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tahun 2022 di SMKS Mannanti, Senin (09/05/22).

Kepala SMKS Mannanti, Andi Faturrahimin mengatakan bahwa anak muda jaman sekarang harus berani merefleksi diri.

“Anak muda jaman skrng harus berani merefleksikan diri kearah yg positif, berkreasi dan berinovasi dalam berbagai keterampilan khususnya di bidang teknologi komputer dan jaringan. melalui kegiatan ujian kompetensi keahlian (UKK) ini mampu menumbuhkan rasa percaya diri agar kelak lulusan SDM SMK Mannanti dapat bersaing, terampil dan berani berkarya di bidang usaha dan industri.Karena saya percaya hal besar dpt terjadi dgn kita bersuara dan mengemukakan pendapat. Dengan begitu, secara langsung kita turut membangun Negeri ini karena hal besar dapat terjadi di mulai dari hal kecil,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan diharapkan tersebut dapat menumbuhkan kepekaan terhadap pentingnya kemampuan.

“Dengan adanya kegiatan UKK TKJ bersinergi dg LSP-P1 SMK Neg 1 Sinjai dapat menumbuhkan kepekaan terhadap pentingnya skill dalam dunia kerja, agar mereka mampu bersikap profesional dan mengerti posisi serta harus tetap tangguh di setiap medan,” ujarnya. (Red/K.A)

0 Comments