Banjir dan Kemacetan Sambut Pengendara di Matakali

Foto: Poros Polman-Majene terlihat genangan air.

UJARAN.POLMAN – Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan sekitarnya diguyur hujan sejak kemarin sore hingga malam hari, Minggu (12/6/2022).

Hal tersebut berimbas pada jalan poros Majene – Polman yang ada di Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman tergenang banjir.

Tak lama berselang hujan redah, poros Polman – Majene yang merupakan jalan lintas provinsi tersebut dipadati kendaraan yang berimbas pada kemacetan yang sangat parah.

Dari pantauan awak media, kendaraan-kendaraan saling berebut untuk maju menerjang banjir dan terlihat pula adanha kendaraan yang berhenti di bahu jalan memastikan barang-barangnya tidak terkena genangan air.

“Begitulah kalau hujannya agak deras, sudah sejak dulu jalan raya di Kecamatan Matakali ini jadi langganan banjir,” ucap salah seorang warga, Senin (13/6/2022).

Salah seorang pengendara motor juga mengungkapkan hal demikian.

“Sudah biasa terjadi banjir sekitar sini, paling sore hari juga surut,” jelas pengendara motor itu.

Diketahui dari informasi yang dihimpun media, sekitar Kecamatan Matakali terlihat pohon yang gundul akibat pembabatan hutan.

Hingga sore tadi, dari pantauan media terlihat di Poros Polman-Majene masih tergenang banjir dan para pengendara masih berlomba-lomba menembus banjir. (Red/Pensa)

0 Comments