Dipimpin Sawal, Massa Idris Manggabarani Geruduk BNI Makassar

UJARAN.MAKASSAR – Solidaritas Masyarakat untuk Andi Idris Manggabarani, Korban Kejahatan Perbankan di BNI, menggelar aksi unjukrasa di depan kantor BNI 46, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (27/6/2022).

Unjuk rasa yang diikuti sekitar 1000 orang ini merupakan karyawan dari PT IMB Group serta gabungan solidaritas aksi dari berbagai elemen, baik dari kalangan mahasiswa, aktivis 98 dan sejumlah LSM.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Solidaritas, Sawaluddin Arief, menyampaikan bahwa mereka menuntut agar PT Bank Negara Indonesia (Persero) bertanggung jawab atas hilangnya uang milik Andi Idris Manggabarani Rp45 milyar dari rekeningnya di BNI Makassar.

“Tidak ada alasan bagi BNI 46 tidak mengembalikan uang nasabahnya yang hilang di rekening pribadi miliknya di Bank BNI. Apalagi, sudah ada keputusan Pengadilan Negeri Makassar yang meminta hakim agar mengembalikan dana nasabah yang digelapkan oleh karyawan dan management BNI.” Teriak Sawal

Lanjut, mantan Aktivis 98 ini juga menyampaikan bahwa terdakwa Melati (eks kayawan BNI) telah di vonis oleh PN Makassar.

“BNI sudah melaporkan karyawannya sendiri atas nama Melati Bunga Sombe. Juga sudah ada keputusan PN Makassar menghukum Melati Sombe ini 10 tahun penjara dan denda 10 milyar serta seluruh asset miliknya disita oleh BNI. Selanjutnya PN Makassar juga memerintahkan management BNI mengembalikan uang nasabahnya atas nama Andi Idris Manggabarani,” kata Sawaluddin Arief.

Para pengunjuk rasa juga menegaskan, apabila management BNI 46 belum mengembalikan uang Andi Idris Manggabarani dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mereka mengancam akan turun kembali menggelar unjuk rasa dalam jumlah massa yang lebih besar, di Makassar maupun di kantor pusat BNI di Jakarta. (AS/Rls)

0 Comments