Genjot Pendapatan, Perusda RPH Makassar Gandeng UMKM

UJARAN.MAKASSAR – Sebagai salah satu penopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perusahaan Daerah sudah kewajiban untuk memberikan deviden bagi pemerintah Kota Makassar.

Seperti Perusda RPH Makassar yang memiliki rencana kerja dengan menggandeng para pelaku usaha kecil.

Pejabat Direktur Utama Perusda RPH Makassar Syafrullah saat ditemui minggu (12/06) mengatakan rencana melibatkan pelaku UMKM dalam produksi daging olahan merupakan salah satu cara meningkatkan pendapatan yang selama ini minim.

“Kedepannya kami menargetkan akan bekerja sama dengan sedikitnya 100 UMKM di kota Makassar dan kami tinggal menunggu regulasinya (perwali) ” ujar Rul

Para UMKM tersebut nantinya akan di fokuskan sebagai produsen pengelolaan daging hingga menjadi makanan siap jual yang di sesuaikan dengan pangsa pasar di kota Makassar khususnya.

“Harapan kami mereka (UMKM) dapat memproduksi jenis makanan seperti abon daging,bakso dan serta makanan lainnya yang berbahan dasar daging sapi ” tambahnya

Lanjut,Mantan Direksi PD Pasar Makassar Raya ini juga mengatakan bila rencana tersebut berjalan bukan hal yang mustahil bila RPH kedepannya mampu deviden Milliyaran Rupiah pertahun untuk Pemkot Makassar.

“Kalau regulasinya sudah ada kami langsung tancap gas.Bayangkan misal 1 pelaku UMKM mampu memproduksi 2 kilo daging sapi olahan menjadi Makanan olahan senilai 400ribu perkilonya dalam sehari maka dalam sebulan potensi dari 1 UMKM mencapai belasan juta rupiah.” Tutupnya. (Red/AS)

0 Comments