Grand Final Pemilihan Duta Kampus Sulsel di Kritik, Ini Kata WR III Unismuh Makassar

UJARAN.MAKASSAR – Kegiatan pemilihan Duta Kampus Sulsel berlangsung dengan lancar di Balai Sidang Unismuh Makassar, meskipun sempat dihentikan oleh beberapa pihak yang menolak dengan adanya ketidak sesuaian ideologi suatu kelompok, yang dalam hal ini merupakan perspektif masing-masing pihak, pada Minggu (24/06/2022).

Beberapa berita yang telah tersebar dengan menggiring isu yang di anggap tidak sesuai dan hanya memojokkan satu pihak, yaitu Duta Kampus Sulsel

“Kegiatan kami sudah jelas disetujui oleh pihak kampus dan kegiatan ini merupakan bukan bagian dari kegiatan internal kampus unismuh melainkan kegiatan Umum, yaitu Pemilihan Duta Kampus Sulsel. Kegiatan terhenti dengan alasan tidak sesuai dengan pandangan beberapa pihak, dan hal ini sudah mendapatkan solusi kedua belah pihak,” Ujar Putri, salah satu panitia.

“Pihak kami telah menyetujui membuat video klarifikasi. Dalam perbincangan pihak kami meminta agar masalah itu tidak di perpanjang lagi dan hal ini disetujui oleh Wakil Rektor 3 Unismuh dan disaksikan serta disetujui oleh beberapa kelompok mahasiswa. Sehingga masalah ini dianggap selesai secara kekeluargaan dan disepakati oleh Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Makassar,” lanjutnya.

“Maka dari itu masalah dianggap selesai. Apabila setelah solusi dan klarifikasi yang telah dilakukan masih menggiring dan merugikan pihak kami. Kami siap menempuh jalur hukum,” tutup Putri.

Adapun tanggapan dari Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir, M. Si mengungkapkan bahwasanya masalah tersebut hanya miss komunikasi

“Masalah ini miss komunikasi antara kedua belah pihak. Maka dari itu pihak kami meminta untuk melakukan video klarifikasi,” ujarnya. (Red/As)

0 Comments