Kalahkan Wakil Dari Singapura, PSM Makassar Membuka Jalan Menuju Semifinal AFC Cup Zona Asean

UJARAN.MALAYSIA – Setelah memastikan lolos dari fase grup piala presiden 2022. Psm Makassar yang menjadi wakil Indonesia tampil di AFC Cup 2022 tergabung di Grup H bersama Kuala Lumpur City (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura).

Pada pertandingan pertama PSM mampu menahan imbang tuan rumah Kuala Lumpur City fc dengan skor 0-0. Dan di pertandingan kedua tgl 27 Juni 2022 PSM Makassar mampu mengalahkan tim asal Singapura, Tampines Rovers dengan Skor 3-1.

PSM Makassar tertinggal terlebih dulu lewat gol Mehmedovic dimenit 29. Namun di menit 31 pemain Tampines Rovers melanggar dengan keras m rizky eka yang membuahkan kartu merah. Unggul jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan oleh pasukan juku eja. Hingga babak pertama usai kedudukan masih 1:0.

Dibabak kedua PSM Makassar mulai menguasai jalannya pertandingan terbukti dengan gol cepat dari M. Rizky Eka di menit 48, kedudukan imbang 1-1. Dan striker asing PSM, Everton tampil sebagai pahlawan untuk timnya dengan menciptakan 2 gol dimenit 79 dan menit 94 lewat titik pinalti, yang membuat kedudukan akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Berkat kemenangan ini dan hasil imbang dilaga pertama, Psm menjadi pemuncak klasemen sementara di grup H, dengan raihan poin 4. Sedangkan Tampines Rovers dan Kuala Lumpur City FC baru akan bertemu Kamis 30 Juni 2022 nanti. (irwan)

0 Comments