Karateka Kontingen Makassar Borong Medali Popda Sulsel

UJARAN.MAKASSAR – Karateka kontingen Kota Makassar memborong medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulawesi Selatan (Popda Sulsel) 2022.

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Muh. Djamaluddin Maulana, mengungkapkan Makassar kini berada di peringkat pertama cabang olahraga (cabor) karete dengan perolehan tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.

Makassar berhasil mengalahkan Kota Palopo yang saat ini duduk di peringkat kedua dengan perolehan satu medali emas dan dua perak. Di posisi ketiga Kabupaten Pangkep dengan raihan satu medali perak.

“Alhamdulillah untuk saat ini posisi kita peringkat pertama untuk cabang olahraga karete. Tiga orang atlet kita berhasil meraih juara pertama,” kata Djamaluddin, Kamis (23/6/2022).

Tiga medali emas diraih kontingen Makassar untuk tiga nomor lomba, yakni Kayla Takbirani kelas kata perorangan putri. Kemudian, Muh. Raihan kelas kumite perorangan 61 kilogram putra dan Hikmah Azzahra kumite perorangan 53 kilogram putri.

Satu medali perak diraih Jesika Olivia kelas kumite perorangan 53 kilogram putri. Lalu, dua medali perunggu masing-masing diraih Harirah Adhariyq kelas kata perorangan putri dan Muh. Rafly Resky kelas kata perorangan putra.

“Ini masih bisa bertambah karena ada beberapa nomor lomba lagi yang akan kita ikuti,” kata Djamaluddin.

Kontingen Makassar mengutus 80 atlet untuk mengikuti tujuh cabor Popda 2022 yang diselenggarakan Dispora Sulsel. “Khusus karete itu kita 12 atlet. Semoga semuanya bisa meraih medali,” harapnya.

0 Comments