Kordiv Sosialisasi KPU Jeneponto, Peserta Pemilu Harus Bertanggung Jawab dan Bekerja Untuk Rakyat

UJARAN.JENEPONTO – Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulsel Supriadi Saleh mengatakan jika tahapan pemilu 2024 dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu.

KPU Jeneponto mengadakan sosialisasi Semarak sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di Lapangan Passamaturukang, Jeneponto, Minggu (19/06/2022). Beragam agenda dilakukan seperti Senam kasih suara, penyebaran bahan sosialisasi, ngopi dan bincang pemilu.

Semarak Sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai tahapan pemilu agar wacana penundaan pemilu tidak berpolemik lagi.

“Sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada semua masyarakat terkait tahapan-tahapan pemilu. Kalau sejak 14 Juni tahapan pemilu sudah dimulai,” tutur mantan Ketua KPU Jeneponto tersebut via WhatsApp, Sabtu 18 Juni 2022.

Ketika digali informasi mengenai perkembangan berdemokrasi di Indonesia khususnya Jeneponto, alumni Sekolah Demokrasi Gowa, Sulsel ini mengatakan bahwa demokrasi masih dalam tataran prosedural saja, namun masyarakat belum merasakan perubahan mendasar dari ajang lima tahunan tersebut.

“Pesta demokrasi tidak hanya prosedural saja, namun jauh dari itu masyarakat harus mendapatkan manfaat yang lebih besar menuju kesejahteraan,” tegasnya.

Ia pun memberikan wejangan agar masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas dan peserta pemilu bekerja untuk rakyat bukannya mengerjain rakyat dengan suguhan serangan fajar, politik uang dan berbau sara.

“Masyarakat dapat menjadi pemilih rasional, mandiri dan bertanggung jawab. Begitu juga para peserta pemilu bertanggungjawab dan bekerja untuk rakyat,” imbuhnya. (Red/SK)

0 Comments