OMG Sulsel Kampanye Gerakan Peduli Lingkungan

Foto: Kampanye Lingkungan oleh OMG Sulsel

UJARAN.MAKASSAR – Orang Muda Ganjar (OMG) Sulsel kembali mengadakan kampanye peduli lingkungan dengan membagikan totebag kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Karuwisi, Kelurahan Karwisi, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar pada Selasa (28/06).

Kegiatan ini dilakukan oleh para relawan OMG Sulsel dengan beramai-ramai membagikan totebag dan sedikit bersosialisasi tentang pentingnya mengurangi sampah plastik terhadap lingkungan ke setiap orang yang dibagikan. Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Koordinator Wilayah OMG Sulsel, Muh Rais Razak menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian sampah plastik.

“Kita membagikan totebag ke pengunjung yang akan berbelanja di pasar dengan harapan agar penggunaan sampah plastik berkurang dan tentunya itu akan berdampak baik bagi lingkungan,” ungkap Rais.

Pada kesempatan yang sama, Syahril pedagang pasar mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh OMG Sulsel sangat bermanfaat untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Menurut saya kegiatan ini sangat bagus karna bisa menyadarkan orang-orang akan pentingnya mengurangi sampah plastik dan saya harap dari adanya kegiatan ini kita bisa bersama-sama lebih meningkatkan kepedulian akan lingkungan hidup,” jelas Syahril (23).

Tidak hanya itu, OMG Sulsel juga melakukan pendataan ke para pedagang pasar yang membutuhkan spanduk jualan untuk nantinya dibuatkan oleh relawan OMG. (Red/Pensa)

0 Comments