Pilgub Sulsel, IPI : 4 Bupati Punya Kans Kuat Jadi Cawagub, IAS : Saya Fokus Minta Masukan Masyarakat

Suardi Idris Amir, Direktur IPI

UJARAN.MAKASSAR – Pesta Demokrasi pemilihan Gubernur ( Pilgub) Sulsel pada 2024 mendatang di prediksi akan berlangsung seru dan ketat, pasalnya sejumlah figur yang di gadang-gadang akan maju memiliki kekuatan yang cukup besar.

Sejumlah nama yang di sebut bakal maju diantaranya Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Moh Ramdhan Pomanto (DP), Andi Iwan Aras dan Taufan Pawe serta beberapa nama lainnya.

Menurut Direktur Indeks Political Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, posisi Calon Wakil Gubernur juga sangat menentukan dalam meraih simpati rakyat dan berdasarkan hasil survey lapangan setidaknya 4 kepala daerah di Sulsel memiliki kans untuk menjadi cawagub.

“Setidaknya 4 Bupati masuk kriteria cawagub seperti IDP (luwu Utara),Adnan YL(Gowa), Basmin Mattayang (Luwu) dan Ihsan Iskandar (Jeneponto)” jelas Suwadi melalui pesan WA Sabtu (11/06)

Lanjut Suwadi mengatakan, secara Geo politik nama-nama cawagub tersebut sangat mewakili daerah kantung suara di Sulsel, sehingga memudahkan pasangannya dalam meraih suara dalam pilgub nanti.

” Sulsel ini kan besar, jadi saya menilai keempat nama di atas itu mampu mendongkrak perolehan suara, mengingat suara luwu raya, Bone Soppeng Wajo (Bosowa) serta daerah selatan Takalar Jeneponto hingga Bulukumba sangat besar sehingga di perlukan memang figur dari wilayah-wilayah tersebut.” Ucap pria yang akrab di sapa Bung SIA ini

Terpisah, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengatakan ke 4 nama kepala Daerah di atas memang memiliki peluang akan tetapi saat ini dirinya fokus meminta masukan serta menampung aspirasi dari para tokoh masyarakat di berbagai daerah terkait pilgub mendatang termasuk kedepannya dalam penentuan calon wakilnya.

“Terlalu prematur kalau kita bicara siapa nama cawagub nanti, tapi memang sudah ada lebih dari 4 nama yang masuk radar, intinya saya fokus dulu menaikkan elektabilitas baru bicara pendamping. ” Ujar Mantan Walikota Makassar 2 priode ini. (Red/AS)

0 Comments