Pilmapres Psikologi UNM, Dipenuhi Kader Psynstitution

UJARAN.MAKASSAR – Fakultas Psikologi UNM telah melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang dilaksanakan di Gedung BM Fakultas Psikologi UNM.

Dalam perhelatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Psikologi ini, diikuti oleh 4 Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi berkas yakni 1. Sahwa Ainul Magfirah 2. Imam Dedikasi Malik Nur 3. Agun Sesar dan 4. Abiyyu Arib Mahyiyuddin

Keempat Mahasiswa tersebut lahir dari komunitas yang berfokus pada pengembangan kapasitas dan kapabilitas kadernya, yakni Psynstitution.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Psynstitution selalu eksis menjadi Penyetok utama mahasiswa berprestasi Psikologi UNM. Tercatat sejak 2017, Psynstitution selalu menghasilkan kader yang dikirim untuk mengikuti pilmapres baik di tingkat Fakultas maupun Universitas.

Shafwan, ketua Psynstitution menyatakan bahwa Psynstitution tiap tahun mengirimkan kadernya untuk ikut pilmapres “Jadi Psynstitution memang tiap tahun mengirim anggota kita ikut Pilmapres, ini memang salah satu fokus utama kita, dan Alhamdulilah tahun ini keempat peserta, semuanya Psynstitution”

Hal senada juga disampaikan oleh Ex ketua Psynstitution, Arinil “salah satu fokus kami (Psynstitution) memang di Pilmapres, jadi sejak semester 1, anggota Psynstitution kita genjot untuk ikut event dan lomba agar nanti di semester 4 mereka siap untuk ikut Pilmapres”

Sebagai informasi, sejak tahun 2018, Psynstitution telah melahirkan Mahasiswa Berprestasi yang berstatus semester 4 atau biasanya di tingkat univ sebagai peserta termuda dan tercatat sejak 2018, menjadi peringkat 1 di Universitas. (Red/As)

0 Comments