PMII Gowa Pelantikan, Ketua Sebut akan Sebar dan Perkuat Idelogi Ini

Foto: pelantikan Pengurus PMII Cabang Gowa.

UJARAN.GOWA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Gowa resmi dilantik di Aula Kemenag Gowa, Senin (06/04/22).

Para pengurus baru PC PMII Gowa tersebut dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri atau akrab disapa Gus Abe.

Ketua Umum PC PMII Kabupaten Gowa, Urwah Rahmadi mengatakan bahwa para Pengurus yang baru dilantik itu memiliki spirit dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan yang berbasis nahdliyin tersebut.

“Insya Allah Kader-kader PMII Gowa akan menyebarluaskan dan memperkuat ideologi Ahlus sunnah wal jama’ah an nahdliyah, gagasan serta juga mampu membaca setiap kondisi yang terjadi di Indonesia khususnya di kabupaten yang berjuluk Gowa bersejarah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri (Gus Abe), mengatakan bahwa problem utama bagi PMII ialah Kaderisasi di setiap Cabang.

“Kami menyadari betul bahwa setiap cabang, PKC memiliki ciri khas, kekayaan lokal yang masing-masing membutuhkan kebutuhan yang berbeda antar satu cabang dengan Cabang yang lain. Karena perbedaan budaya di setiap Cabang PMII diberbagai daerah,” katanya.

Gus Abe juga menyampaikan akan segera melaksanakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di akhir tahun untuk dapat menopang kebutuhan kaderisasi PMII.

“Semua ini kita potret dan kita rumuskan sahabat-sahabat, Insya Allah kita akan menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Nasional di akhir tahun ini, hasil dari input, masukan dan riset kami di PB PMII, bagimana menyusun sistem kaderisasi dan gerakan yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman hari in,” tuturnya. (Red/K.A)

0 Comments