Prof Sukardi Weda Melantik Pengurus IKBIM KIP UNM Periode 2022-2023

UJARAN.MAKASSAR – IKBIM KIP UNM menggelar acara pelantikan pada Minggu 5 Juni 2022, yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM), para Dewan Pendamping IKBIM KIP UNM, Forum – Forum BIDIKMISI se-Kota Makassar, Forum – Forum Bidikmisi se-UNM, Para pengurus IKBIM KIP UNM.

Ketua IKBIM KIP UNM demisioner, Marsuki dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pengurus IKBIM KIP periode 2021 – 2022 yang telah memberikan dukungan penuh kepada IKBIM KIP UNM yang dinakhodainya. Ia berpesan untuk meningkatkan kinerja IKBIM KIP UNM kedepannya.

Ketua IKBIM KIP UNM yang baru saja dilantik, Enal, mengatakan dalam sambutannya bahwa kita semua adalah pelayan untuk melayani teman – teman yang ada di fakultas.

“Kita perlu bersinergi dan berkolaborasi untuk dapat mewujudkan visi organisasi ini, Mari mempersiapkan diri kita untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” ujarnya.

Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum., M.Pd., M.Si., M.M., M.Sos.I. M.A.P., dalam sambutan dan arahannya kepada pengurus IKBIM KIP UNM periode 2022 – 2023 yang beru saja dilantik supaya berkinerja unggul. Kata Sukardi Weda bahwa anda menjadi pengurus IKBIM KIP UNM menunjukkan bahwa anda semua adalah orang yang berprestasi, karena tidak semua mahasiswa aktif di lembaga kemahasiswaan, padahal di organisasi, baik itu organisasi di dalam maupun di luar kampus bertujuan meningkatkan kepemimpinan, kemampuan berorganisasi, manajemen, membangun tim yang super, mengambil kebijakan, dan lain – lain.

“Ia menambahkan bahwa 85 persen keberhasilan seseorang ditentukan oleh keterampilan soft skill dan itu diperoleh di organisasi bukan di dalam kelas. Sukardi juga berpesan setelah menyelesaikan studi S1 supaya lanjut di program S2, dan setelah S2 lanjut lagi ke program S3. Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak sekolah pada jenjang lebih tinggi karena Pemerintah telah hadir dengsman berbagai skim beasiswa,” ungkapnya. (Red/As)

0 Comments