Satlantas Polres Sinjai Tekankan Penurunan Angka Pelanggar dan Laka Lantas

Foto: Operasi patuh Satlantas Polres Sinjai.

UJARAN.SINJAI – Mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Anak Bangsa”, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai menggelar operasi patuh, Senin (13/6/2022).

Operasi tersebut dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dalam operasi kali ini, mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan penekanan pada penegakan dengan teguran.

Adapun sasaran dalam operasi patuh 2022 kali ini ialah pengemudi atau pengendara motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara yang masih dibawah umur, pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar.

Selain itu, pengemudi atau pengendara motor yang dalam pengaruh minuman beralkohol, pengendara yang melawan arus serta pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Muhammad Idris mengatakan bahwa pelaksanaan operasi patuh 2022 bertujuan mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas.

“Operasi ini sasaran utamanya adalah bagaimana menurunkan angka pelanggaran maupun angka fasilitas korban kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan operasi patuh tersebut berlangsung selama 14 hari hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang. (Red/Pensa)

0 Comments