Steering Committee Kongres DPP HIPPMAS XVI Disinyalir 'Main Mata'

Foto: Kongres DPP HIPPMAS XVI di Gedung BPSDM Sulsel, Kota Makassar.

UJARAN.MAKASSAR – Ruang sidang Kongres DPP Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) XVI di Gedung BPSDM, Minggu (21/6/2022) terlihat sepi. Hal tersebut lantaran kongres tersebut dipending sampai waktu yang tidak ditentukan.

Dipendingnya sidang tersebut menimbulkan kegaduhan untuk seluruh peserta Kongres DPP HIPPMAS. Kegaduhan tersebut terulang sebagaimana Kongres HIPPMAS sebelumnya.

Dari informasi yang dihimpun media, kegaduhan tersebut terjadi berawal dari interupsi sejumlah peserta. Salah satunya dari Ketua DPD HIPPMAS Kendari, Chairul Arqam. Ia menginginkan agar kongres tetap dilanjutkan.

“Masalah ini tejadi akibat SC yang tidak tegas dan terdeteksi memihak terhadap salah satu calon DPP HIPPMAS,” kata Chairul.

Menurutnya, Steering Committe (SC) dalam Kongres DPP HIPPMAS berpihak kepada salah satu figur.

“Saya hanya meminta waktu 2 jam saja untuk mempending dengan catatan SC harus on time dan tegas terhadap peserta untuk tetap melanjutkan kongres ini dan saya menilai SC terlibat dan berpihak ke salah satu figur karena sangat jelas kegiatan ini disetting oleh SC,” ucap Ketua DPD HIPPMAS Kendari itu.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kenetralan panitia pengarah dalam hal ini steering Committe diuji lantaran inkonsistensi diperlihatkan oleh penyelenggara.

“Kongres ini tidak akan berjalan lancar ketika SC tidak netral. Saya tegaskan mosi tidak percaya kepada SC yang terlibat politik kongres dan tidak konsisten dalam mengambil keputusan,” tegasnya. (red/pensa)

0 Comments