Usai Klik Link di WA Seketika Uang Rp 1 Miliar Lenyap

Foto: Pasangan Suami-istri yang kehilangan uang Rp 1 M

UJARAN.SUMBAR – Media sosial digegerkan dengan munculnya warga yang mengeluhkan kehilangan uang setelah mengklik sebuah link. Tak main-main, uang uang lenyap mencapai Rp1,1 miliar.


Tampak dalam video yang beredar di media sosial, terlihat video yang menampilkan sekelompok orang sedang berada di ruangan.

Terlihat pula ada seorang pria mengenakan baju putih yang diduga sebagai korban.Ada perempuan yang diduga istri dari pria tersebut.

“Awalnya dari WA. Katanya ada perubahan transaksi,” kata pria berkaus kerah putih di dalam video tersebut dilansir Ujaran, Minggu (12/6/2022).

Dia menambahkan, isi chat WhatsApp itu memberitahukan jika ada perubahan transaksi dan akan adanya biaya pemotongan administrasi perbulan.

“Katanya ada perubahan transaksi, terus katanya akan ada pemotongan Rp150.000 per bulan. Kan saya gak biasa transaksi, minta biar gak dipotong,” kata pria itu sambil menangis.

Tampak pula istri dari korban menangis. Dia mengatakan jika rekening sudah diblokir. Sayangny, uang yang berhasil diselamatkan dari total semuanya hanya Rp14 juta.

Diketahui bahwa insiden memilukan ini terjadi di Parupuk Tabing, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

0 Comments