Berikut Jadwal Pelantikan Direksi dan Dewas BUMD Kota Makassar yang Baru

UJARAN.MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dijadwalkan akan melantik jajaran direksi dan dewan pengawas (dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada hari Selasa 19 Juli 2022.

“(Pelantikan) besok-pi, ini sebelum saya berangkat,” kata Danny, Senin (18/7/2022). Danny akan berangkat ke Amerika Serikat (AS) dalam agenda kunjungan kerja.

Danny mengatakan mereka yang bakal dilantik mengacu pada nilai tertinggi atau hasil penilaian saat lelang terbuka beberapa waktu lalu.

Penetapan dibuatkan dalam Peraturan Wali Kota (perwali) tentang penugasan yang bersangkutan menjabat di jajaran perusahaan daerah.

“Tunggu-mi besok sudah ada-mi perwalinya, nama-namanya, kan, sudah diumumkan sesuai skor (nilai),” jelasnya.

Sekretaris Tim Seleksi Direksi dan Dewas BUMD, Nur Kamarul Zaman, mengatakan mereka yang dilantik akan mengisi 18 posisi direksi dan 18 posisi dewas di enam perusahaan daerah.

Rinciannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan diisi 4 direksi dan 4 dewas, lalu PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) masing-masing 2 direksi dan 2 dewas.

Kemudian, PD Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Terminal Makassar Metro, dan PD Rumah Potong Hewan (RPH) masing-masing dengan 3 dan 3 dewas.

Dari enam BUMD, ada beberapa dia antaranya yang masih menyisakan jabatan lowong untuk posisi direksi.

0 Comments