Permabudhi, Siapkan Pagelaran Seni Budaya Afrika-Makassar di CPI

Spektakuler, penampilan seni budaya Afrika

UJARAN - Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulsel dan Amitofo Care Centre (ACC) telah menggagas sebuah acara spektakuler yang tidak boleh dilewatkan, Pagelaran Seni Budaya Afrika - Makassar, dalam rangka Humanitarian Cultural Exchange Tour 2024.

Sebanyak 31 anak Afrika beserta rombongan akan menjelajahi keindahan budaya Indonesia melalui kunjungan ke empat kota, termasuk Surabaya, Palembang, Batam, dan tentunya Makassar. Mereka akan berada di kota Makassar mulai tanggal 17 hingga 23 Juli 2024.

Anak-anak Afrika yang berasal dari Swaziland dan Eswatini akan mengunjungi beberapa sekolah di Makassar, seperti Stella Gracia School, Golden Gate School, Bambini School, dan sekolah Budi Kasih pada tanggal 18 dan 19 Juli 2024.

Jangan lewatkan momen puncak dari acara ini, yaitu Pagelaran Seni Budaya pada tanggal 20 dan 21 Juli 2024 di Auditorium Universitas Ciputra Makassar. Sebuah pertunjukan yang menakjubkan akan menghiasi panggung, dengan atraksi seperti Kungfu, Tarian Afrika, Nyanyian Mandarin, dan kolaborasi istimewa dengan anak-anak Makassar dalam tarian tradisional Makassar dan menyanyikan lagu bersama.

Anak-anak Afrika ini merupakan ahli dalam berbahasa Mandarin berkat pendidikan mereka di sekolah Taiwan yang telah berdiri di beberapa negara Afrika selama 20 tahun. Mereka merupakan anak yatim piatu yang telah menerima pendidikan ekstrakurikuler dalam seni bela diri Kungfu dan bahasa Mandarin.

Kedatangan mereka di Indonesia, khususnya di Makassar, sebagai bentuk terima kasih kepada para orang tua asuh yang telah mendukung biaya pendidikan mereka. Selain itu, mereka juga ingin berbagi pengalaman dan kebahagiaan dengan para siswa-siswi di Makassar.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan luar biasa ini, jangan ragu untuk menghubungi admin Permabudhi di nomor 081277989802 atau melalui laman berikut https://tinyurl.com/HCE2024MKS

Dr. Ir. Yonggris, selaku ketua Permabudhi Sulsel, menyatakan bahwa melalui kegiatan ini, semangat belajar akan terpacu, kasih sayang dan persahabatan akan semakin kuat, dan rasa syukur akan semakin tumbuh.

Jadilah bagian dari momentum bersejarah ini dan hadirlah dalam Pagelaran Seni Budaya Afrika - Makassar untuk merasakan keajaiban budaya dan kemanusiaan secara langsung! Ayo bergabung dan bersatu dalam keindahan perbedaan yang memperkaya. (^jj

0 Comments