BREAKING NEWS: Cak Imin Serahkan Rekomendasi PKB untuk Pilkada Sulsel 2024


Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin di dampingi Ketua PKB Kota Makassar dan PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad.

UJARAN, Jakarta – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, resmi menyerahkan rekomendasi kepada sembilan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. 


Penyerahan rekomendasi model B1-KWK ini berlangsung di Aula Lantai 4 Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 Agustus 2024, pukul 14.00 WITA. Acara ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube DPP PKB.


Dalam penyerahan tersebut, Cak Imin didampingi oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Sementara itu, para bakal calon kepala daerah dan wakilnya dipanggil satu per satu untuk menerima rekomendasi dari Cak Imin.


Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, mengonfirmasi bahwa sembilan pasangan calon dari Sulsel telah menerima undangan untuk hadir dalam acara tersebut. 


"Pak Ketum PKB Muhaimin Iskandar serahkan langsung," kata Haekal.


Meski demikian, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Danny Pomanto dan Azhar Arsyad, belum menerima rekomendasi pada kesempatan ini. 


Haekal menegaskan bahwa dukungan DPP PKB kepada pasangan ini tetap konsisten, dan penyerahan rekomendasi dijadwalkan dalam waktu dekat.


Berikut adalah daftar sembilan pasangan bakal calon kepala daerah yang menerima rekomendasi dari DPP PKB:

  1. Pilkada Enrekang: H Yusuf – A Tenri
  2. Pilkada Lutim: Isrullah Achmad – Usman Sadik
  3. Pilkada Pinrang: Jaya Maramuli – Abdillah Natsir
  4. Pilkada Barru: Andi Ina Kartika Sari – Abustan
  5. Pilkada Wajo: Andi Rosman – Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman)
  6. Pilkada Makassar: Indira – Ilham
  7. Pilkada Jeneponto: Muhammad Sarif Kr Patta – Moch Noer Alim Qalbi
  8. Pilkada Selayar: Ady Ansar – Suwadi
  9. Pilkada Maros: Chaidir Syam – Suhartina Bohari

0 Comments