Curi Perhatian Dunia, Jay Idzes Cetak Gol di Coppa Italia

Jay Idzes (ist)

UJARAN, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes sukses mencuri perhatian dunia. Hal tersebut usai dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Brescia di Coppa Italia. 

Bermain di Stadion Mario Rigamonti, Senin (12/8/2024) dini hari, Klub Jay Venezia harus takluk dari Brescia dengan skor 3-1. 

Brescia membuka skor di menit ke-14. Gennaro Borrielli menanduk masuk umpan lambung Bisoli dan membawa timnya unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tim tuan rumah menambah gol tepat setelah turun munum. Giacomo Olzer lepas dari jebakan offside sebelum mengoyak gawang Venezia dengan bola sepakan kaki kirinya.

Olzer mencetak brace di menit ke-82. Striker Brescia ini mengecoh lini belakang Venezia sebelum menembak bola masuk ke gawang dan membawa timnya unggul jauh 3-0.

Venezia memperkecil ketertinggalan satu menit sebelum waktu normal habis. Jay Idzes menyundul masuk bola sepak pojok El Haddad.

Meski berhasil memperkecil ketertinggalan, namun gol dari Jay Idzes itu gagal menghindarkan Venezia dari kekalahan 3-1 dai Brescia.

Hasil ini membuat Venezia tersingkir dari Coppa Italia 2024/2025. Brescia melaju ke putaran kedua dan sudah ditunggu AC Monza.

Namun, ada catatan spesial atau rekor yang diciptakan oleh pemain keturunan Indonesia-Belanda itu di laga ini.

Jay berhasil mencatatkan rekor sejarah baru di Timnas Indonesia. Ia tercatat menjadi pemain aktif Timnas Indonesia pertama yang mampu mencetak gol di Coppa Italia.


0 Comments