Media Vietnam Geger, Lionel Messi Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia yang akan bermain di Piala Dunia U-17 2023 tiba di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Twitter @PSSI)

UJARAN, Jakarta - PSSI telah merilis 32 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (training center) Timnas Indonesia U-17. 32 pemain ini nantinya akan menjalani TC jelang kualifikasi Piala Asia U-17. 

Diketahui Indonesia harus berhadapan dengan Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup G. Pelatih Nova Arianto ditargetkan untuk dapat meloloskan Garuda muda ke Piala Asia U-17 nanti. 

Namun, ditenggah pemanggilan nama pemain tersebut, Media Vietnam Soha cukup terkejut dengan salah satu pemain Timnas. 

Pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi Al Fachri merupakan pemain binaan ASIOP. 

Ia sebelumnya masuk ke dalam daftar pemain yang diseleksi masuk Timnas Indonesia U-17.

Lionel Mess menjadi salah satu pemain yang akan bersaing mendapatkan slot pemain untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Terkait pemanggilan Lionel Messi, Soha dalam artikelnya menyebut pemanggilan pemain ini yang paling menonjol.

Namanya yang sama dengan mega bintang sepakbola asal Argentina tentu membuat media asing tersebut.

"Pada tanggal 5 Agustus, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan daftar pemain U-17 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan berlangsung pada akhir Oktober. Timnas U-17 Indonesia beranggotakan 32 pemain, yang paling menonjol adalah Lionel Messi Al Fachri," tulis Soha diartikelnya itu.

"Memiliki nama yang sama dengan bintang Argentina peraih 8 Bola Emas, Lionel Messi Al Fachri menarik perhatian di media sosial,” sambungnya.

Tidak sampai disitu, Soha kemudian menyebut bahwa ini bukan pertama kalinya Timnas Indonesia di kelompok umur memanggil pemain dengan nama spesial.

"Ini bukan kali pertama Indonesia memanggil pemain dengan nama yang mirip dengan legenda sepak bola,” ujarnya.

"Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong pernah memanggil pemain bernama Ronaldo, Beckham, atau Figo ke timnas U-23 Indonesia,” terangnya.


0 Comments