PLN Gelar PLN Mobile Futsal Competition 2024, Dukung Energi Ramah Lingkungan

GM PLN UID Sulselrabar, Budiono tengah menyampaikan sambutan dalam PLN Mobilr Futsal Competition 2024 (24/8).

UJARAN, Makassar — PT PLN (Persero) terus mengampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan melalui PLN Mobile Futsal Competition 2024 yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 di Lapangan Futsal Goro, Kota Makassar. 


Dengan tema Renew Your Energy, kompetisi ini diikuti 35 tim dari berbagai instansi di Sulawesi Selatan, yang turut mendukung penggunaan energi bersih melalui pembelian 818 Renewable Energy Certificate(REC) atau setara 818 Mega Watt Hour (MWh).


PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan menyediakan total hadiah sebesar Rp 25 juta bagi para pemenang dari BUMN, BUMD, dan instansi lainnya. Acara ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto, yang mengapresiasi upaya PLN dalam memajukan futsal di Sulawesi Selatan.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN. Kompetisi futsal ini luar biasa animonya. Atas nama KONI Kota Makassar, kami mengapresiasi kontribusi PLN dalam mendukung kemajuan futsal di Sulawesi Selatan. Mari kita terus mendukung PLN dalam kontribusinya demi kemajuan olahraga,” kata Ahmad Susanto.


General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, menekankan pentingnya peran PLN dalam mendukung olahraga dan pelayanan masyarakat. 


“Saat ini, PLN terus bertransformasi untuk memudahkan pelanggan melalui Aplikasi PLN Mobile. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengunduh PLN Mobile,” ujarnya.


Budiono juga menambahkan bahwa pemerintah bersama PLN berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 melalui berbagai upaya, salah satunya adalah penggunaan REC. 


“Kami optimis seluruh lini dapat berkontribusi melalui REC agar bumi menjadi lebih baik untuk generasi mendatang,” tambah Budiono.


Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara tahunan ini. 


“Kompetisi futsal ini telah diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut dengan tujuan mengampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan dan aplikasi PLN Mobile,” tutup Gamal.


Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga bagian dari kampanye transisi energi yang bertujuan untuk mendukung keberlanjutan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya energi bersih. (jj).

0 Comments