Tim Dozer Sebut Biaya untuk Relawan ASS-Fatma Bisa Capai Rp 50 Miliar, Fixpoll Beri Kritikan

Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia, Mohammad Anas RA


UJARAN, Makassar - Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia, Mohammad Anas RA memberikan tanggapan soal pernyataan Panglima Tim Dozer  Rully Rozano  terkait biaya politik di Pilgub Sulsel. 

Sebelumnya, Rully mengungkap kebutuhan biaya relawannya dalam pemenangan bakal pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) di Pilgub Sulsel 2024 lebih dari Rp 50 miliar.

Menanggapi hal itu, Anas menyebut pernyataan Rully berpotensi memperbutuk citra pasangan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel nanti. 

"Pernyataan Panglima Tim Dozer  Rully Rozano berpotensi merugikan Citra Pasangan ASS-Fatma yang menyinggung soal Biaya 50 Milyar untuk tim relawannya," ucapya pada keterangan resminya yang diterima redaksi, Minggu (11/8/2024). 

Sebab, lanjut Anas, nilai tersebut cukup besar. Sehingga seakan warga Sulawesi Selatan dapat digerakkan dengan uang. 

"Padahal Masyarakat sulsel masih memegang teguh Politik Nilai memilih calon Pempimpin, jangan lupa orang sulsel ini punya prinsip " anda Jual, saya beli " artinya masyarakat sulsel itu bisa berkawan  dengan siapa saja bahkan menghargai orang lain."

"Tapi jika ada yang congkak dan sombong dengan kekuatannya maka orang akan Berani melawan siapapun tanpa gentar itulah kultur orang sulsel yang bersuku Bugis, Makassar,  Luwu, Toraja dan  Mandar," sambungnya. 

Lebih lanjut, Anas menyebut jika saat ini masyarakat Sulawesi Selatan sudah melek terhadap politik. Tidak semua bisa diselesaikan dengan uang.

Bahwa demokrasi saat ini sudah bergeser ke politik industri dimana kerja  elektoral semua membutuhkan uang, namun tidak semua bisa diselesaikan dengan uang.



0 Comments