Debat Panas, Rocky Gerung dan Ketum Solidaritas Merah Putih Saling Serang Hampir Adu Jotos di Acara TV


Tangkapan layar dari youtube inews Tv

UJARAN, Jakarta – Suasana debat memanas saat Ketua Umum Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina, berdebat dengan akademisi Rocky Gerung dalam acara "Rakyat Bersuara" yang dipandu oleh Aiman pada 3 September 2025 di Inews TV. Ketegangan terjadi ketika Rocky Gerung menyinggung soal “penjilat”, yang memicu emosi Silfester Matutina.


Silfester yang tersulut emosinya tampak langsung menghampiri Rocky Gerung dan melontarkan kata-kata kasar di hadapan para mahasiswa yang menjadi audiens dalam acara tersebut. Bahkan, keduanya hampir terlibat dalam adu fisik sebelum akhirnya acara dihentikan sementara untuk jeda iklan.


Situasi memanas semakin terlihat ketika terdengar suara bentakan keras dari Silfester Matutina yang menambahkan ketegangan dalam studio. Sementara itu, Rocky Gerung tetap tenang meski terus mendapatkan serangan verbal dari Silfester.


Aiman, selaku pembawa acara, dengan sigap mencoba menenangkan kedua pihak dan meminta agar perdebatan tetap berlangsung secara kondusif. 


"Saya harap kita bisa kembali ke topik diskusi dengan tenang," ujar Aiman sembari meminta kru untuk jeda iklan segera.


Debat tersebut berlangsung dengan suasana yang lebih tegang dari biasanya, namun berhasil dilanjutkan setelah interupsi iklan. Rocky Gerung tetap pada posisinya menyampaikan kritik, sementara Silfester tampak lebih berhati-hati dalam merespons setiap pernyataan.


Insiden ini menarik perhatian publik dan memicu perbincangan luas di media sosial. Banyak warganet menilai ketegangan antara Silfester Matutina dan Rocky Gerung sebagai cerminan dari dinamika politik yang kian memanas di Indonesia. (jj).

0 Comments