Gerindra Belum Tentukan Pimpinan DPRD Kota Makassar

 

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas, pihaknya masih menunggu pengesahan tata tertib (tatib) DPRD sebelum menentukan komposisi fraksi dan AKD.

UJARAN, Makassar – Partai Gerindra belum memutuskan siapa yang akan menjadi Ketua Fraksi dan anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kota Makassar periode 2024-2029. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas, pihaknya masih menunggu pengesahan tata tertib (tatib) DPRD sebelum menentukan komposisi fraksi dan AKD.

“Kami masih menunggu pengesahan pansus tatib. Jika ini cepat terbentuk dan disahkan, tugas dan fungsi anggota dewan bisa berjalan dengan maksimal,” ujar Eric Horas pada Jumat (13/09).

Eric Horas, bersama lima legislator lainnya, yaitu A. Pahlevi, Budi Hastuti, Idris, Kasrudi, dan Muh. Farid Rayendra, mewakili Partai Gerindra di DPRD Makassar periode 2024-2029. Dengan enam kursi, Gerindra berhak mendapatkan posisi pimpinan atau wakil ketua DPRD bersama Partai Golkar dan PKS.

Eric juga menjelaskan bahwa penyusunan fraksi dan AKD di Gerindra akan mempertimbangkan aspek kompetensi dan pengalaman. Namun, pembicaraan terkait hal ini akan dilakukan setelah tatib DPRD disahkan, yang diperkirakan selesai dalam tiga minggu ke depan.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menunjuk ketua fraksi masing-masing. Irwan Hasan ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PPP, dan Andi Makmur Burhanuddin dipercaya memimpin Fraksi PKB di DPRD Makassar.

Penunjukan Andi Makmur sebagai Ketua Fraksi PKB diputuskan oleh Dewan Pengurus Wilayah PKB. "Penentuan pimpinan fraksi ditentukan oleh pengurus wilayah," ujar Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, Kamis (12/09).

0 Comments