Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dinas PU Kota Makassar Sebut Refleksi Keimanan Diperkuat



UJARAN, Makassar - 12 Rabiul Awal 1446 H — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah. 


Momen ini menjadi salah satu peringatan penting dalam kalender Islam, di mana umat Islam di seluruh dunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai simbol cinta dan penghormatan kepada Rasulullah.


Dalam peringatan kali ini, Dinas PU Kota Makassar, yang dipimpin oleh Zuhaelsi Zubir, ST., MT., turut mengirimkan ucapan resmi yang mengajak seluruh elemen masyarakat Makassar untuk terus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. 


“Peringatan Maulid Nabi adalah momen refleksi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas iman dan amal, dengan meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Zuhaelsi. Senin (16/09/24).


Sebagai bagian dari Pemerintah Kota Makassar, Dinas PU juga mengambil peran dalam memastikan infrastruktur publik yang mendukung acara-acara keagamaan berjalan dengan baik. 


“Kami terus berupaya agar fasilitas publik, seperti masjid dan jalan akses menuju lokasi acara keagamaan, tetap dalam kondisi prima sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman,” tambah Zuhaelsi.


Tak hanya ucapan, Dinas PU juga berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan keagamaan yang memupuk kebersamaan dan solidaritas antarwarga. Program-program pembangunan yang dikerjakan oleh Dinas PU diharapkan bisa memberikan manfaat langsung dalam mendukung aktivitas keagamaan dan kesejahteraan masyarakat secara umum.


Melalui momen peringatan Maulid Nabi ini, Dinas PU Kota Makassar berharap semangat gotong royong dan rasa persaudaraan dapat terus dipupuk, sejalan dengan ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. (jj).

0 Comments