PKB Makassar Tetapkan Andi Makmur Burhanuddin sebagai Ketua Fraksi DPRD

 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan Andi Makmur Burhanuddin sebagai Ketua Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029. 

UJARAN, Makassar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan Andi Makmur Burhanuddin sebagai Ketua Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029. Andi Makmur, yang dilantik sebagai anggota DPRD Makassar pada Senin (9/9), terpilih setelah mendapatkan 2.208 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar 5.

Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, mengonfirmasi bahwa penunjukan Andi Makmur sebagai Ketua Fraksi dilakukan berdasarkan keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB. “Pimpinan fraksi ditentukan oleh DPW. Wilayah yang menentukan siapa yang akan menjadi ketua fraksi,” ujar Fauzi, Kamis (12/9).

Sebagai Ketua Fraksi, Andi Makmur akan berperan sebagai penghubung antara DPW PKB Sulsel dan anggota DPRD Makassar dari PKB. Ia diharapkan dapat menjadi mediator yang baik untuk rekan-rekannya di parlemen.

Fraksi PKB di DPRD Makassar terdiri dari Andi Makmur Burhanuddin, Fahrizal Arrahman Husain, Basdir, Zulhajar, dan Imam Musakkar. Mengenai komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Andi Makmur dan rekan-rekannya untuk mengaturnya secara internal. (JJ)

0 Comments