PLN Sukses Gelar Turnamen Tenis “Green Energy” Palopo Open 2024, Pasarkan 1.108 REC

GM PLN UID Sulselrabar, Budiono (empat dari kanan) bersama jajaran Forkopimda Kota Palopo saat membuka Turnamen Tenis Green Energy Palopo Open 2024 (5/9).

UJARAN, Palopo — PT PLN (Persero) berhasil menyelenggarakan Turnamen Tenis “Green Energy” Palopo Open 2024 yang berlangsung pada 5-8 September 2024 di Kota Palopo. Mengusung tema Green Energy, turnamen ini berhasil memasarkan 1.108 Renewable Energy Certificate (REC) atau setara 1.108 Mega Watt Hour (MWh), sebagai bagian dari komitmen PLN dalam mendukung transisi energi.


Ketua Panitia Turnamen, Basyar, mengapresiasi upaya PLN dalam mempromosikan penggunaan energi ramah lingkungan melalui kegiatan olahraga. 


"Ajang ini tidak hanya melahirkan atlet berprestasi, tetapi juga menggelorakan semangat pengurangan emisi," ujar Basyar.


Pada acara pembukaan (5/9), General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Budiono, menjelaskan bahwa kolaborasi antara PLN dan Pemerintah Kota Palopo ini bertujuan mengajak seluruh pihak untuk turut berpartisipasi dalam transisi energi. 


“PLN mengajak masyarakat berolahraga dengan semangat menjaga kesehatan dan menerapkan mindset ramah lingkungan,” ungkap Budiono.


Budiono juga optimistis bahwa turnamen ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pecinta tenis, tentang pentingnya pengurangan emisi karbon dan dukungan terhadap energi bersih.


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Rathy Shinta Utami, menambahkan bahwa PLN telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp 65 juta bagi para pemenang dari berbagai kategori. 


“Melalui turnamen ini, diharapkan akan muncul petenis berprestasi yang membawa nama baik daerah,” tutup Rathy. (jj).

0 Comments