Yang Lain Ngapain? Dihari Pelanggan PLN Sambungkan Listrik Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu


PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare meluncurkan program penyalaan listrik gratis bertajuk "Light Up The Dream" bagi masyarakat kurang mampu di beberapa daerah. 

UJARAN, Parepare — Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare meluncurkan program penyalaan listrik gratis bertajuk "Light Up The Dream" bagi masyarakat kurang mampu di beberapa daerah. 


Program ini didanai secara sukarela oleh seluruh pegawai PLN sebagai bentuk kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat.


Sebanyak 11 pelanggan kurang mampu yang tersebar di Kota Parepare, Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Soppeng telah menikmati manfaat dari program penyambungan listrik gratis ini. Salah satu penerima manfaat, Sudirman, warga Desa Madello, Kabupaten Barru, menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini. 


"Terima kasih saya ucapkan kepada PLN atas bantuan pemasangan listrik secara gratis. Kami sangat bersyukur dengan adanya listrik, rumah menjadi terang dan nyaman. PLN terbaik," kata Sudirman, yang bekerja sebagai buruh pembuat batu bata.


General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Budiono, menyatakan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat yang membutuhkan. 


"Hari Pelanggan Nasional selalu menjadi momen istimewa bagi PLN untuk mempererat hubungan dengan pelanggan dan masyarakat," ujarnya.


Menurut Budiono, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah-daerah terpencil agar mereka dapat menikmati akses listrik yang andal. 


"PLN berharap dapat menghadirkan senyuman dan kebahagiaan bagi mereka yang selama ini belum merasakan manfaat penuh dari listrik," tambahnya.


Manager PLN UP3 Parepare, Muhammad Taufik, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pegawai PLN yang telah berkontribusi dalam program ini. 


"Kami ingin memastikan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat langsung dari keberadaan PLN," jelas Taufik.


Program "Light Up The Dream" menjadi salah satu upaya PLN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menyediakan akses listrik yang andal, berkualitas, dan penuh kepedulian. (jj)

0 Comments