banner 1200x130

Abdul Rahman Dilantik Jadi Rektor yang Baru, UIT Berganti Jadi UNITIM

  • Bagikan
banner 400x130
Foto: Ketua Yayasan UIT, Amiruddin (kiri) saat melantik Rektor Baru UIT, Abdul Rahman (kanan)

UJARAN.MAKASSAR – Dr. Abdul Rahman resmi dilantik sebagai rektor baru Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Pelantikan Rektor disertai dengan pelantikan jajaran pejabat struktural sebanyak 91 orang yang berlangsung di Aula Hotel Wisata UIT lantai 2, Jalan H. Bau, Kota Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Dr Abdul Rahman mengatakan dalam sambutannya bahwa dirinya akan fokus dalam melalukan pembenahan dalam sistem agar eksistensi yayasan dalam hal Universitas Indonesia Timur dapat kembali jaya sebagaimana yang lalu.

“Saya yakin melalui dukungan, support, kerja sama dan dorongan semua pihak, pejabat struktural maka apa yang menjadi kendala UIT yang telah dilanda problematika akan kita selesaikan,” kata mantan Ketua STIE Wira Bhakti Makassar ini.

UIT itu, lanjut Abdul Rahman, hanya diketahui oleh orang banyak cuma singkatan, maka dari itu, selaku Rektor baru ia menegaskan akan mengganti singkatan Universitas Indonesia Timur yang dulunya UIT menjadi UNITIM sehingga perspektif masyarakat akan berubah.

“UNITIM (Universitas Indonesia Timur), ini sebuah singkatan baru yang telah saya gagas dan telah saya berbicara dengan pak H. Haruna selaku pendiri yayasan. Semoga membawa asas kebermanfaatan kedepannya untuk kampus kita ini,” terangnya.

Baca Juga :  Tegas, HMI Cabang Gowa Raya Tolak Kedatangan Jokowi di Sulsel
Foto: Pelantikan pejabat struktural lingkup Universitas Indonesia Timur

Dia juga berharap agar kedepannya, kerja-kerja di lingkup Universitas Indonesia Timur lebih profesional kedepannya.

“Kita mau Universitas Indonesia Timur kembali pada masa jayanya pada tahun 2008-2009, olehnya itu dibutuhkan profesionalisme seluruh pejabat struktural yang ada di lingkup UIT,” ujarnya.

“Saya juga kemarin dengar katanya kalau ingin legalisir itu harus di rektorat, sekarang akan saya kembalikan kepada masing-masing fakultas agar mengurus administrasi tersebut secara mandiri,” tutupnya disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin. (Red/Pensa)

Facebook Comments

  • Bagikan