ACT Palu Terima Bantuan Aliansi Morowali Peduli Sulbar Senilai Rp 58,8 Juta

UJARAN.PALU – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Palu menerima bantuan tunai dari Aliansi Morowali Peduli di Kantor ACT Kota Palu, Kamis (28/1/21).

Bantuan sebesar Rp. 58.800.000 dari Aliansi Morowali Peduli diperuntukkan untuk pembangunan rumah ibadah di Sulawesi Barat yang mengalami kerusakan parah akibat gempa beberapa waktu lalu.

Diungkap Koordinator Aliansi Morowali Peduli, Siliwanus, dana yang pihaknya salurkan merupakan sisa belanja yang diperuntukkan Sulawesi Barat.

“Kami terbatas waktu di relawan yang tergabung di Aliansi ini karena kami rata-rata relawan yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan di Morowali,” katanya.

“Olehnya itu kami memilih ACT sebagai mitra kelembagaan sebagai upaya perpanjangan tangan kami dalam mewujudkan Sulawesi Barat bangkit dan maju,” sambung Siliwanus.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Palu, Nurmarjani Loulembah mengucapkan terimakasih kepada Aliansi Morowali Peduli yang telah mempercayakan ACT untuk menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Sulawesi Barat.

“Terimakasih banyak atas kepercayaan Aliansi Morowali Peduli yang telah menyalurkan bantuan melalui ACT untuk mewujudkan Sulbar Bangkit dan Kuat,” tandasnya.

Diketahui, Aliansi Morowali Peduli ini menghimpun 93 organisasi, komunitas, dan lembaga paguyuban kerukunan yang ada di Kota Palu. Forum Relawan Bahodopi dan Pemerintah Kecamatan Bahodopi selaku fasilitator dalam pembentukan Aliansi tersebut.

Baca Juga :  Sayap GMNI Melebar Hingga Soppeng

Facebook Comments

Next Post

Film "De Toeng" Cerita Mistis Warga Jeneponto Segera Tayang, Catat Tanggalnya!

Sat Jan 30 , 2021
UJARAN.MAKASSAR – Film “De Toeng Misteri Ayunan Nenek” yang diproduseri oleh Asmin Amin akan segera tayangkan serentak di Seluruh Bioskop Indonesia pada tanggal 11 Februari 2021 mendatang. Hasil karya anak bangsa yang produksi oleh Turatea Production tersebut bergenre mistis yang diangkat dari mitos masyarakat Jeneponto, yang terletak di sebuah bukit yang dikenal dengan sebutan “Bukit Toeng” di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Film yang disutradarai oleh Bayu Pamungkas […]