banner 1200x130

Aksi Tanam Pohon DPD Partai Gelora di Kabupaten Sinjai Dihadiri Bupati ASA

  • Bagikan
banner 400x130

UJARAN.SINJAI – Aksi Tanam 1.000 Pohon yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kabupaten Sinjai turut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Minggu, (28/11/2021).

Orang nomor satu di Sinjai ini melakukan penanaman pohon bersama Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta bersama jajaran pengurusnya dari Provinsi maupun yang ada di Kabupaten Sinjai. Aksi tanam pohon dipusatkan di Pantai Marannu, Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan apresiasinya kepada Partai Gelora yang telah membantu pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Peringatan HJS 457, Bupati ASA Temui Gubernur NA

“Manfaat pohon itu luar biasa banyaknya. Semakin banyak pohon yang ditanam, maka akan semakin banyak oksigen yang dihasilkan sehingga udara menjadi lebih bersih,” ungkapnya.

Dengan adanya aksi tersebut, Bupati ASA berharap kehadiran Partai Gelora dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan setiap program yang tertuang di visi misi Pemkab Sinjai.

“Saat ini kita juga fokus melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Imunity. Mudah-mudahan Partai Gelora Sinjai juga bisa membantu pemerintah ikut mempercepat capaian target vaksin kita sehingga bisa keluar dari pandemi Covid-19,” ujar ASA.

Baca Juga :  Personel BKO Polres Sinjai Dirapid Test

Sementara, Ketua DPW Partai Gelora Sulsel yang juga merupakan Bupati Takalar, Syamsari Kitta berterima kasih kepada jajaran Pemkab Sinjai yang turut andil dalam suksesi penanaman pohon ini.

“Bapak Bupati Sinjai yang gagah ini adalah sahabat saya. Alhamdulillah, beliau sangat menyambut giat kita ini yang Insya Allah akan membawa manfaat besar bagi anak cucu kita kelak,” cetusnya.

Sekedar diketahui, sesuai laporan yang disampaikan Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin menjelaskan, aksi ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia yang bertajuk “Gelora Tanam 10 Juta Pohon”.

Baca Juga :  Sembuh dari Covid-19, Bupati ASA : Terimakasih Doanya

“Ini dilaksanakan serentak di 34 provinsi. Untuk DPW Gelora Sulsel, alhamdulillah kita sangat bersyukur karena Kabupaten Sinjai ditunjuk sebagai tuan rumah. Aksi ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup,”beber Muhajir.

Dalam penanaman pohon ini, turut hadir Camat Sinjai Timur, Ketua KNPI Sinjai, serta berbagai organisasi dan komunitas pegiat lingkungan se-Kabupaten Sinjai. (Red/Accullk)

Facebook Comments

  • Bagikan