banner 1200x130

Anggota DPRD Sulsel, Andi Izman Padjalangi Sosialisasi Perda Kepariwisataan

  • Bagikan
banner 400x130
Sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Sulawesi Selatan.

UJARAN.MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Andi Izman M. Padjalangi melaksanakan Sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan di Kopizone, Masale, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sabtu (12/09/20) sore ini.

Sosialisasi Perda Sulawesi Selatan memfokuskan pembahasan pada Perda Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2015-2030 selaku Izman sebagai anggota Komisi B yang membidangi leading sector tersebut

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan 2 narasumber yakni Penggiat Hukum Sulawesi Selatan, Kasrum Hardin dan Penggiat Pariwisata Sulawesi Selatan, Issey Audrey.

Anggota DPRD Sulsel, Andi Izman M. Padjalangi mengatakan, sosialisasi peraturan daerah dilaksanakan agar masyarakat lebih teredukasi.

“Ini langkah edukasi agar diimplementasikan dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kasrum Hardin menjelaskan bahwa pariwisata adalah langkah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan pendapatan asli daerah.

“Pariwisata yang diatur oleh Perda adalah jangka panjang dalam meningkatkan dan memajukan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kasrum.

Dikesempatan yang sama, Issey mengutarakan potensi peningkatan wisata dipromotori oleh masyarakat dalam mewujudkan keberhasilan dalam mengelola destinasi wisata.

“Sebenarnya kita semua menjadi agen pariwisata tanpa terkecuali khususnya dalam digital promosi melalui teknologi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar masyarakat dapat teredukasi sebagai masyarakat sadar wisata.

“Agar destinasi pariwisata kita dikenal secara menyeluruh, kita harus memiliki karakteristik tersendiri dalam suatu daerah dalam mengelola destinasi wisata,” tutupnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Bersama Sekda dan Ketua DPRD, Bupati Sinjai Kunjungi Pantai Mallenreng
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *