‘Ayo Ke Sinjai’ Wisata Go Internasional

  • Share

UJARAN.SINJAI – Dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata di Kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai melakukan launching aplikasi pariwisata bernama “Ayo ke Sinjai” di Pelataran Kantor Disparbud Sinjai, Senin (16/11/20) malam ini.

Bertajuk “Sinjai Beauty of Nature”, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Staf Ahli Bupati, dan sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Sinjai.

Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan mengaku kunjungan wisata di Kabupaten Sinjai terus meningkat walaupun disituasi Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah target PAD untuk sektor pariwisata tahun 2020 ini cukup terpenuhi. Berkat dukungan stake holder dan semua pihak termasuk banyaknya desa wisata menjadi salah satu indikator meningkatnya angka pencapaian PAD khususnya di sektor kepariwisataan di Sinjai,” ujar Kadisparbud Sinjai.

Sementara itu, Bupati ASA mengapresiasi upaya Disparbud Sinjai lantaran aplikasi yang diluncurkan mempermudah wisatawan yang hendak berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kita berharap dengan keberadaan aplikasi obyek wisata ini menjadi sebuah gambaran jika sejumlah keindahan alam menjadi andalan di Kabupaten Sinjai,” harap Bupati Sinjai.

Selain launching, Disparbud Sinjai juga menayangkan video profil pariwisata yang memperlihatkan sejumlah objek wisata di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap bisa menstimulus dengan OPD lainnya, dalam upaya menciptakan inovasi program-program pembangunan daerah, terutama dalam meningkatkan promosi wisata Sinjai menuju go Internatinal,” kunci Bupati ASA.

Baca Juga :  Lika-liku Jalan Berlumpur Berakhir Mulus, Bupati ASA : Terimakasih Pak NA

Aplikasi ini dapat diunduh di play store secara gratis. Selain aplikasi pariwisata, dalam kegiatan tersebut juga dilaunching theme song (lagu tema) pariwisata berjudul ‘Ayo Ke Sinjai’ yang diciptakan oleh Pegawai Disparbud Sinjai, Romi Rompegading (Red/Pensa)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share