banner 1200x130

Begini Kata Sekjen PDIP pada HUT TNI

  • Bagikan
banner 400x130
Foto Sekjen DPP PDI Perjuangan.

UJARAN.COM – PDI Perjuangan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT ) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76. HUT TNI itu sendiri diperingati pada tanggal 05 Oktober setiap tahunnya.

Ungkapan selamat tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

banner 336x280

“TNI berasal dari rakyat dan dengan jiwa Sapta Marganya berdiri kokoh bagi tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila,” ujarnya, Selasa (05/10/21).

Ia juga mengatakan bahwa PDI Perjuangan terus mendukung upaya TNI agar hadir sebagai kekuatan pertahanan yang disegani, solid, profesional, dan modern.

Baca Juga :  PSBB Jakarta, Mahfud MD Sebut Kesalahan Tata Kata

“PDI Perjuangan mencita-citakan TNI hadir sebagai kekuatan pertahanan yang  sangat kuat, bahkan lebih hebat dari periode 1960an ketika TNI dipompakan semangat juangnya oleh Bung Karno guna menentang berbagai bentuk penjajahan sebagaimana terjadi pada saat pembebasan Irian Barat,” tuturnya.

Kristiyanto juga mengatakan bahwa peningkatan kekuatan pertahanan perlu dilakukan.

“Peningkatan kekuatan pertahanan TNI juga dengan melihat skala ancaman yang makin meningkat dan kompleks. Kapabilitas di dalam menghadapi segala bentuk ancaman itulah yang harus dibangun. Karena itulah, hal-hal yang berkaitan dengan Revolution in Military Affairs perlu dilakukan demi tanggung jawab untuk menghadirkan TNI sebagai kekuatan pertahanan yang handal dan disegani, serta efektif guna memastikan kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa,” jelasnya.

Baca Juga :  Diskuswati PIKOM FKIP Pecahkan Problematika

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa gelaran Alutsista buatan Indonesia yang ditampilkan di halaman Istana Negara memberikan optimisme.

“Gelar Alutsista buatan Indonesia yang ditampilkan di depan Istana Negara memberikan optimisme bahwa kesadaran untuk berdikari dalam industri pertahanan semakin kuat. Industri pertahanan yang handal, hulu-hilir, dan terintegrasi akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian nasional. Sebab tidak ada bangsa besar yang mampu survive tanpa kekuatan militer yang berdiri kokoh atas kekuatan bangsa sendiri. Dirgahayu TNI ke 76. Jayalah Indonesia. Merdeka!!” pungkasnya. (Red/Kasmir)

Facebook Comments

  • Bagikan