Berkat Kecintaannya pada Bahasa Negaranya, Alfiah Ummah Suhaimah Menuai Prestasi

Alfiah Ummah Suhaimah.

UJARAN.MAROS – Alfiah Ummah Suhaimah perempuan kelahiran Camba, Kabupaten Maros berhasil terpilih sebagai Duta Bahasa dalam ajang pemilihan Duta Bahasa, Senin (14/09/20).

Saat ditanya alasan berminat jadi duta bahasa, Alfiah mengatakan bahwa ia sadar betul akan banyaknya budaya asing saat ini.

“Karena saya sadar betul, budaya lokal (bahasa) semakin terkikis dengan banyaknya budaya asing yang masuk di negara kita.”

Baca Juga :  Lagi, Pamtas RI-PNG Yonif M Raider 413 Kostrad Gelar Sekolah Darurat

Alfiah juga menuturkan programnya sebagai Duta Bahasa Tahun 2020 ini, bahwa untuk saat ini masih sementara menyusun Krida dan akan Mensosialisasikan programnya agar orang-orang bisa paham terkait dengan program tersebut.

“Memartabatkan Bahasa Indonesia di tengah masyarakat, Kunci utamanya hari ini adalah melalui media sosial. Maka hal termudah dan termurah yang dapat saya lakukan adalah Mensosialisasikannya melalui media sosial yang saya miliki.”

Baca Juga :  4 Negara Kepung PGMI IAIM Sinjai

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur Sulsel Jadi Pemateri Dihadapan Petinggi Polri

Mon Sep 14 , 2020
UJARAN.MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menjadi pemateri di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti Polisi Republik Indonesia (Polri) secara virtual, Senin (14/09/20). Dalam kesempatan itu, Nurdin memberikan materi tentang penanganan Covid-19 yang diikuti oleh para calon pimpinan Polri di masa yang akan datang. Pimpinan Polri yang dimaksudkan itu terdiri atas enam orang berpangkat Kombes Pol dan dua orang berpangkat Kolonel. Baca Juga :  Kado Manis Diterima Disdik […]