banner 1200x130

Bersenyawa Atas Gitar, Ini Sosok Musisi Muda Asal Morowali Utara

  • Bagikan
banner 400x130
Foto: Intan Nur Halizah

UJARAN.GOWA -Intan Nur Halizah adalah seorang musisi solo perempuan bertalenta asal Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun karier Intan, sapaan akrabnya boleh dikata cukup baik lantaran dirinya intens menghadiri acara manggung lintas organisasi mahasiswa, komunitas hingga saat sekarang ini.

Perempuan berbakat yang saat ini sedang menjalani proses perkuliahan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jurusan Hukum Ekonomi Syariah, mengatakan bahwa ia sudah hobi bermain musik sejak kecil.

“Main musik sebenernya sudah dari SD. Tapi yang benar-benar ditekuni waktu pasca ikut lomba Porseni dan juara ssaya mendapat juara satu pada saat kelas 6 SD sampai saat sekarang mulai pede tampil di depan umum,” kata Intan kepada media, Senin (4/9/2021).

Kemampuannya dalam memainkan gitar dan bernyanyi pun diakui oleh banyak teman-teman mahasiswa, komunitas, dan para penggemar musik yang ada di Kabupaten Gowa, Kota Makassar dan kampung halamannya sendiri.

Dirinya juga tak menampik sebagai seorang musisi yang baru ingin memulai dan mengasah bakatnya lebih dalam, ia mengatakan bahwa masih perlu banyak belajar dari para musisi-musisi hebat tanah air ini.

“Saya masih perlu banyak belajar, yang terpenting adalah belajar dan menikmati apapun yang menjalani dinamika kehidupan sebab musisi hebat saat ini, dahulunya cuma amatiran,” imbuhnya.

Dia pun berharap melalui giat yang sering ia tekuni ini dapat menghibur seluruh masyarakat yang mencintai musik, apatalagi menjadi perempuan yang berbeda dengan perempuan-perempuan kebanyakan.

“Tampil beda itu perlu, intinya tidak membuat malu. Saya akan terus mengasah bakat ini, melalui musik saya ingin menghibur tanah air ini,” tandasnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Tim Anir Peduli Serahkan Masker ke DPC HIPPMAS Tellulimpoe
  • Bagikan