Bincang Jurnalis Intership Program Hadirkan Presenter Kompas TV

  • Share
Foto : Bincang-bincang Jurnalis Intership Program.

UJARAN.NEWS – Internship Program Knews dan Ujaran dibawah PT. Mangathara Media Indonesia menggelar diskusi dan bincang-bincang jurnalis masa kini secara virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (12/11/20) sore ini.

Mengangkat fokus diskusi “Bincang-bincang Jurnalis Masa Kini” kegiatan ini berkolaborasi dengan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM).

Direktur PT. Mangathara Media Indonesia, Nurhidayatullah B. Cottong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada teman-teman peserta magang dan JTIK UNM. Kegiatan ini kami harap dapat menambah pengetahuan dan cakrawala berpikir khususnya kepada peserta magang dan rekan-rekan mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Head of the Departement Informatic and Computer Engineering UNM, Mustari S. Lamada menuturkan, media adalah jantung di era saat sekarang ini.

“Media adalah moncong dan senapan utama dalam menjalankan strategi dalam semua leading sektor, media juga langkah dalam menjawab tantangan zaman dan menjawab peradaban-peradaban,” ujarnya.

Mustari menyampaikan menjadi seorang jurnalis apalagi, kata Mustari seorang mahasiswa namun telah berkecimpung dalam dunia kewartawanan harus tetap mengedepankan sikap kritisnya.

“Olehnya itu, kami berharap khususnya kepada wartawan Ujaran dan Knews untuk mengabarkan berita yang baik tapi tidak menutupi hal yang buruk, pada intinya sampaikanlah sesuatu dengan sebenar-benarnya,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, News Anchor Kompas TV, Nurwinda Anggraeny dalam pemaparannya menyampaikan poin-poin mendasar dalam jurnalistik itu sendiri.

“Seorang jurnalis profesional harus memegang independensinya, jujur, dan berpihak kepada kebenaran itu sendiri,” tutur Winda sapaan akrabnya.

Seorang jurnalis harus mampu berkreasi, salah satunya menurut Winda adalah mengolah berita dengan konsep yang menarik agar minat pembaca itu sendiri terpantik membaca sebuah laporan kita.

“Jurnalis saat sekarang ini menuntut seorang wartawan itu sendiri dalam mengolah berita secara menarik, pasalnya jurnalis masa kini ada hal yang berubah, diantaranya kecanggihan teknologi dan perilaku masyarakat itu sendiri,” kuncinya.

Hingga berita ini diterbitkan bincang-bincang jurnalis ini masih berjalan dan diikuti oleh sekitar 80 orang peserta baik dari peserta magang Internship Program dan mahasiswa JTIK UNM. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Dugaan Pelanggaran LPI PBJ Makassar Dilimpahkan Kepada APIP
banner 120x600
  • Share