banner 1200x250

BNI Wilayah 07 Siap Support PT SCI Perseroda Sulsel, Yasir Mahmud: Alhamdulillah

  • Bagikan
banner 400x130

UJARAN.MAKASSAR – Direktur Utama PT SCI Perseroda Sulsel Yasir Mahmud bersama para direksi bertandang ke kantor Wilayah BNI Sulsel untuk bertemu pimpinan wilayah 07 BNI Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku. Sebagai seorang yang berlatar pengusaha Yasir Mahmud memahami betapa besar peran perbankan dalam menggerakkan perekonomian secara nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Yasir Mahmud menyampaikan beberapa bisnis PT.SCI yang eksisting dan sudah memberi omset untuk keberlangsungan PT.SCI sebagai BUMD Sulsel dan juga menjadi supporting pemerintah dalam peningkatan PAD bagi Pemprov Sulsel.

banner 336x280

Selain itu, Yasir Machmud memberikan gambaran bahwa dalam waktu dekat ini ada tiga agenda besar yang dalam proses pengusulan, diantaranya Operator dan ticketing Kereta Api Makassar-Pare. November nanti kita sudah running untuk trial penumpang sesuai arahan pak presiden melalui PT.KAI.

Baca Juga :  Kegiatan Bawaslu Sinjai Hadirkan Kordiv Bawaslu Sulsel

“Perseroda akan menjadi operator kereta api di Sulsel, dan inshaAllah November mendatang kami sudah mulai berjalan.” Kata Yasir Mahmud,Senin (19/09/22),

Yasir Machmud juga memberikan gambaran terhadap kemungkinan dan peluang PT.SCI dalam rangka mengelola lahan ex vale pada tiga blok di Luwu Timur dalam hal ini Pongkeru, Bulu balang dan Lingke Utara sekitar 7.600 Ha. Lahan tersebut akan dikerjasamakan dengan pihak perbankan dalam hal supporting anggaran.

Baca Juga :  Miliki Direktur Baru BUMDes Eremmantang Desa Terasa Rancang Unit Usaha Baru

“Sebagai perusahaan daerah Kemungkinan besar Perseroda akan mengelola tiga blok lahan tambang eks vale seluas 7600 hektar.” Jelasnya

Pemprov Sulsel dan Pemkab Lutim beberapa pekan ini terus melakukan komunikasi dan koordinasi dalam rangka memastikan jikalau pengelolaan tambang nantinya akan berdampak bagi pengembangan perekonomian masyarakat Lutim dan Sulsel secara umum.

Pimpinan BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat menyambut baik penawaran PT SCI Perseroda Sulsel yang nantinya akan di kerjasamakan. Sebagai Bank BUMN akan membantu pembiayaan untuk kerjasama proyek PT. SCI nantinya, selama screningnya clear dan sesuai aturan.

Baca Juga :  Rakor Kedua HIMPPESA Evaluasi Proker Pengurus

“Tidak hanya tambang, untuk ticketing operator Kereta Api juga akan kami siapkan sistemnya, jikalau terbuka peluang kerjasama. Sistem pembayarannya digitalisasi dan perseroda sisa membuka aplikasi dan mengoperasikan nantinya. Kami percaya PT.SCI sebagai BUMD tentunya akan mengedepankan sikap profesionalisme dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan perusahan.” kata pimpinan wilayah 07 BNI. (Red)

Facebook Comments

  • Bagikan