Bupati ASA, Bupati Pertama di Sulsel Terima Penghargaan KPID Sulsel

UJARAN.MAKASSARo – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyabet penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan, kategori Kepala Daerah Peduli Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) tahun 2020. ASA merupakan Bupati pertama di Sulsel yang meraih penghargaan tersebut.

Trophy penghargaan untuk bupati ASA diterima Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin dalam acara Anugerah KPID Award 2020 yang digelar KPID Sulsel di Atrium Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makasaar, Sabtu (19/12/2020).

Lulusan Magister Monash University, Australia itu diganjar penghargaan karena memiliki kepedulian terhadap penyiaran sejak memimpin Kabupaten Sinjai. Mulai dari memperhatikan kesejahteraan para kru Sinjai TV dan radio Suara Bersatu.

Lalu, melengkapi sarana dan prasarana penyiaran, melahirkan program baru yang mengedukasi masyarakat, hingga memberikan ruang kepada masyarakat dalam melakukan interaksi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPID Sulsel yang telah memberikan anugerah penghargaan tersebut kepada kami,” jelas ASA.

Kendati demikian, suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu tak ingin berbesar hati atas capaian tersebut. Justru, hal ini akan menjadi motivasi bagi LPPL Sinjai dalam menyiarkan informasi yang sehat kepada masyarakat.

Penghargaan Kepala Daerah peduli penyiaran ini merupakan tahun keempat yang diberikan oleh KPID Sulsel. Tahun 2017 dan 2018 diraih oleh Walikota Pare-pare. Tahun 2019 direbut Walikota Palopo.

Sementara tahun 2020 dikantongi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan mencetak sejarah sebagai Bupati pertama penerima penghargaan tersebut di Sulsel. (Red/Pensa)

Baca Juga :  Jembatan Rampung, Warga : Terimakasih Bupati Sinjai

Facebook Comments

Next Post

Bupati ASA Peduli Pondok Pesantren

Sun Dec 20 , 2020
UJARAN.SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memberikan perhatian besar terhadap pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Sinjai. Sebagai buktinya, ia memberikan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten Sinjai Rp400 juta pada tahun 2020 ini. Jumlah anggaran tersebut diperuntukkan untuk delapan Ponpes yang ada di Bumi Panrita Kitta,’ sebutan Sinjai. Dan setiap Ponpes diberikan dana hibah sebesar Rp50 juta. Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengungkap, dirinya menyiapkan anggaran tersebut dalam […]