Danyonif 8 Marinir Beserta Prajurit Lakukan Panen Cabai

  • Share

UJARAN.LANGKAT – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, prajurit di jajaran Brigif 4 Marinir/BS Batalyon Infanteri 8 Marinir dalam hal ini melaksanakan kegiatan panen cabai di kebun ketahanan pangan Batalyon Infanteri 8 Mar Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/09/2020) kemarin.

Program penanaman hingga panen di Kebun Ketahanan Pangan Yonif 8 Mar yang dikelola oleh Batalyon dalam rangka mendorong ketahanan pangan nasional, serta mengantisipasi kekurangan pangan saat pandemi covid-19 berkepanjangan.

Panen cabai ini, merupakan suatu bentuk apresiasi keberhasilan pembudidayaan tanaman hortikultura dengan memanfaatkan sumber daya alam secara efektif, dan efisien.

Kegiatan panen tersebut dilaksanakan karena cabai sudah siap untuk dipanen dan hasil panen tersebut selain dikonsumsi untuk prajurit, juga dibuat untuk pembibit kembali.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto menyambut baik kegiatan bercocok tanam yang dilakukan oleh prajuritnya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Yonif 8 Marinir tersebut.

“Selain cabai, beragam jenis tanaman hortikultura ditanam di kebun ketahanan pangan Yonif 8 Mar, semoga program ini bisa menunjang kebutuhan pasar dan juga demi mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Selain panen, prajurit Yonif 8 Marinir juga melakukan pemeliharaan dan perawatan tanaman, dengan penyiraman, pemberian pupuk dan pembersihan rumput liar di sekitar tanaman. (Ril/Baso)

Facebook Comments

Baca Juga :  Rasa haru, Prajurit TNI Kumandangkan Adzan Melalui Video Call Untuk Putri Pertamanya
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *