banner 728x250

Distribusi Kacamata di PKM Mannanti

  • Share
banner 468x60

UJARAN.SINJAI – Lembaga Helen Keller Internasional (HKI) melaksanakan kegiatan Pelayanan Refraksi dan Distribusi Kacamata Bagi Anak Sekolah di Aula Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mannanti, Selasa (03/11/20).

Kegiatan tersebut menyasar siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 232 Koro, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 33 Sinjai, SMPN 10 Sinjai dan SMPN 20 Sinjai yang mengalami gangguan penglihatan.

Saat diwawancarai oleh wartawan Ujaran, District Officer HKI, Dian Ardyanti, mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja petugas Puskesmas Mannanti dan koordinasi yang baik antara semua elemen terkait.

“Pelaksanaan Refraksi dan Distribusi Kacamata di Puskesmas Mannanti dapat berjalan lancar berkat dukungan dan kerja sama dari petugas Puskesmas Mannanti, guru sekolah sasaran, siswa beserta orang tuanya. Capaian siswa sasaran yang hadir mencapai 90% dari target sasaran, ini menggambarkan bahwa koordinasi antara Puskesmas Mannanti dan pihak sekolah sangat bagus sehingga bisa mencapai target,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Petugas Puskesmas Mannanti yang terlibat dalam kegiatan tersebut sangat membantu.

“Sebagai tuan rumah/pelaksana kegiatan, jamuan yang disuguhkan sangat memuaskan dan petugas Puskesmas yang terlibat dalam kegiatan ini bekerja dengan baik dan sangat membantu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Mannanti, Mukhtar. M, mengatakan bahwa siswa yang memiliki ganggu penglihatan akan diberikan bantuan berupa kacamata untik.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak sekolah yang mengalami gangguan penglihatan seperti rabun jauh, mereka bisa diperiksa refraksinya lalu kemudian jika ditemui adanya gangguan penglihatan, mereka diberikan bantuan berupa kacamata untik, yang digunakan untuk membaca sehingga proses belajarnya menjadi lancar,” tuturnya. (Ril/Kasmir)

Baca Juga :  Wacana Penghapusan PNS Formasi Guru, Amure: Kecelakaan Peradaban
banner 336x280

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share