Diujung Pompa, KKN DK UINAM Mengabdi di Pangi

  • Share
Foto : Penyemprotan disinfektan di masjid oleh KKN DK UINAM.

UJARAN.LUWU – Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN DK) angkatan 64 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik di Desa Pangi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Jumat (06/11/20) pagi tadi.

Penyemprotan disinfektan oleh KKN DK UINAM di Kantor Desa, Posyandu, dan Masjid yang bekerja sama dengan aparat Desa Pangi dan masyarakat sekitar.

Kordinator Desa (Kordes) KKN DK angkatan 64 UINAM Desa Pangi, Muhammad Taqwa mengatakan, penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di fasilitas umum.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19, kami berharap dengan adanya penyemprotan ini, segala aktivitas sehari-hari masyarakat dapat berjalan dengan baik dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan,” ujar Taqwa.

Senada dengan itu, Kepala Desa Pangi, Armansyah berharap penyemprotan disinfektan yang dilakukan dapat mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid-19 yang disebabkan oleh warga ataupun aparat desa.

“Bagi saya kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan adik-adik KKN DK UINAM ini sangat membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan juga kiranya bisa mendorong masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” imbuhnya. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  Lagi, Rumah di Bone Ludes Terbakar
banner 120x600
  • Share