DP Taat Aturan, Aktivis Apresiasi

  • Share
Aktivis Kota Makassar, Dirga Saputra.

UJARAN.MAKASSAR – Mantan Walikota Makassar periode 2014-2019, Danny Pomanto (DP) tuai apresiasi dari aktivis karena telah mengembalikan aset daerah berupa Kendaraan Dinas (Randis).

Aktivis Kota Makassar, Dirga Saputra mengatakan bahwa DP merupakan contoh pemimpin yang taat aturan.

“Ini salah satu contoh pemimpin yang taat aturan, dimana beliau setelah tidak menjabat lagi sebagai walikota maka aset daerah beliau Serahkan Kembali kepada daerah,” ujarnya, Selasa (03/11/20).

Dirga juga meminta agar pemilik Randis yang tidak lagi menjabat untuk mengembalikan kendaraan tersebut.

“Prosesnya kan ada, tentu semua tahu bahwa Randis setelah tidak menjabat lagi baik ith Kepala Dinas atau Walikota ya setidaknya ketika masa jabatan selesai ya dikembalikan, tidak boleh melakukan penguasaan dalam kendaraan. Jadi kalau masih menginginkan, ya ikut lelang. Aturan kan jelas, dilelang,” tuturnya.

Selain itu, Dirga berharap agar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menertibkan aset-aset tersebut.

“Tentu harapan kami BPKAD menertibkan aset-aset tersebut yang dikuasai secara pribadi, agar aset daerah dapat terdata secara baik tentu perlu keseriusan dalam menjalankan tugas dan fungsi,” harapnya.

“Maka dari itu kami melihat bapak Danny Pomanto memberikan contoh yang baik dalam penggunaan aset daerah yang dimana beliau sadar bahwa itu milik daerah ketika diminta maka wajib dikembalikan ke BPKAD,” sambung Dirga.

Ia juga menambahkan bahwa ia berharap aset daerah yang masih dalam penguasaan pribadi dikembalikan sesuai aturan yang berlaku.

“Contoh sudah diberikan oleh bapak Danny Pomanto, ya kita tunggu aset-aset lainnya yang masih dikuasai oleh orang-orang yang merasa masih memakai Randis, kami tunggu kesadaran mereka. Kita berharap aset daerah yang masih dalam penguasaan pribadi dikembalikan sesuai aturan yang berlaku di Indonesia, kita tunggu sapa yang sadar dan mengembalikan aset daerah yang dalam penguasaan pribadi,” kuncinya. (Ril/Kasmir)

Facebook Comments

Baca Juga :  Uji Kompetensi JPT Pratama Lingkup Pemkab Sinjai, ini Pengujinya
banner 120x600
  • Share