Gubernur Sulsel Jadi Pemateri Dihadapan Petinggi Polri

  • Share
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah.

UJARAN.MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menjadi pemateri di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti Polisi Republik Indonesia (Polri) secara virtual, Senin (14/09/20).

Dalam kesempatan itu, Nurdin memberikan materi tentang penanganan Covid-19 yang diikuti oleh para calon pimpinan Polri di masa yang akan datang.

Pimpinan Polri yang dimaksudkan itu terdiri atas enam orang berpangkat Kombes Pol dan dua orang berpangkat Kolonel.

Dipandu Kombes Pol Oktavianus Marthin, Nurdin Abdullah menjelaskan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

“Pemerintah kolaborasi dengan anggota forkompinda. “Kami membagi tugas dengan TNI dan Kepolisian. Masing-masing kerja berdasarkan fungsi dan tugas pokok,” jelasnya.

Menurut Nurdin Abdullah, penanganan covid di Sulsel dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama, bagi pasien positif covid tanpa gejala, mereka dikarantina di hotel. Mereka diperbaiki gizi dengan pola memberi makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Kedua, pasien positif dengan gejala sakit dirawat di rumah sakit.

“Dua metode penanganan covid di Sulsel, mempercepat proses penyelesaian penyebaran covid 19 di Sulsel dan dukungan gugus tugas terus melakukan tracing, testing dan edukasi yang dilakukan secara masif di seluruh wilayah Sulsel,” terang Nurdin Abdullah. (Red/Pensa)

Facebook Comments

Baca Juga :  EPPD Kabupaten/Kota Se-Sulsel, Penyusunan Laporan Pemda Sinjai Tepat Waktu
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *