banner 1200x250

I Agang Datangi Daftar Jadi Cakades

  • Bagikan
banner 400x130



UJARAN.SINJAI – Salah satu Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Moncongkomba periode 2022-2028, Zainal alias Daeng Gajang alias I Agang ditemani oleh keluarga dan pendukungnya mendatangi sekretariat P2KD Moncongkomba untuk melakukan pendaftaran sebagai Calon Kepala Desa (Kades) Moncongkomba dan diterima langsung oleh Fadli Yunus Daeng Rani (sekretaris panitia) beserta anggota P2KD Sekretariat P2KD Moncongkomba, Selasa (30/09/22).


Zainal Dg Gajang ( i agang ) mengatakan bahwa Desa Moncongkomba memiliki potensi yang tinggi.


“Desa Moncongkomba memiliki potensi dan SDA yang mampu membuat masyarakat Moncongkomba menjadi sejahtera, khususnya pada bidang pertanian. Dimana moncongkomba memiliki luas lahan pertanian yang cukup subur untuk diolah dan ditanami beberapa varian tanaman, baik tanaman pangan, maupun Hortikultur. Terlebih lagi masyarakat Moncongkomba mayoritas adalah petani,” tuturnya.

Baca Juga :  Awali Tugasnya Sebagai Camat di Kecamatan Tallo, Alamsyah Ziarah Kubur ke Makam Raja Raja Tallo

Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut dapat terwujud apabila Kadesnya tahu cara mengelola.


“Namun itu semua bisa terwujud bila kepala desa Moncongkomba terpilih tahu caranya, bersungguh-sungguh, dan mau memperjuangkan petani moncongkomba menuju petani sejahtera. I agang memiliki komitmen untuk mewujudkan itu jika diberi amanah oleh masyarakat Moncongkomba,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Pilkades tahun ini membuka ruang untuk pemuda.

banner 336x280

“Pilkades serentak tahun ini, membuka ruang demokrasi yang begitu luwes, dan memberi kesempatan pada kaum pemuda Moncongkomba untuk berkompetisi, dengan narasi perubahan membawa desa Moncongkomba sebagai Desa yang maju, mandiri, dan modern. Itu terbukti dengan banyaknya jumlah bakal calon kepala desa yang telah mendaftar, menurut informasi dari panitia, saat ini sudah ada 9 cakades yang telah mendaftar di panitia, termasuk Zainal Dg Gajang. Ini pertanda baik untuk edukasi dan pembelajaran politik kedepan. Mudah-mudahan proses demokrasi tetap terjaga sesuai azas pemilu yang dikoordinir oleh p2kd, dan hubungan antar cakades maupun para tim dan pendukung masing-masing bisa tetap harmonis tanpa meninggalkan residu pilkades, artinya para cakades harus siap kalah dan siap menang, tutupnya,” tuturnya.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran i Agang (Zainal Dg Gajang) melakukan photo bersama semua pendukungnya didepan kantor Desa Moncongkomba sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kelancaran proses pendaftaran dan sudah memenuhi seluruh persyaratan administrasi cakades, serta harapan agar i agang memenangkan pilkades moncongkomba periode yang akan digelar pada 13 November 2022 mendatang.

Facebook Comments

  • Bagikan