IKDI Kritik Manuver Politik Pilkada

  • Share

UJARAN.MAKASSAR – Institute Kausa Demokrasi Indonesia (IKDI) angkat bicara terkait adanya dugaan penyalah gunaan Bantuan Sosial (Bansos) oleh oknum tertentu demi kepentingan memenangkan salah satu Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang viral diberitakan beberapa waktu lalu.

Salah satu Pengurus IKDI, Faisal Takwin Saat ditemui di kantornya. mengatakan bahwa manuver politik uang semacam itu tentunya sangat merusak demokrasi.

banner 336x280

“Demokrasi mengalami disfungsi asas dikarenakan praktik money politik. Manuver politik uang semacam itu jelas merusak tatanan demokrasi kita. Apalagi ketika politik uang dikemas dalam bentuk bantuan atau memanfaatkan bantuan sosial untuk menggalang dukungan ke paslon tertentu. Tentunya bisa dipastikan bahwa ada oknum aparat pemerintahan yang bermain, sehingga penegak hukum harus mengusut tuntas kejadian tersebut,” ujarnya, Senin, (30/11/20).

Baca Juga :  Pilwalkot Tangerang Selatan Dipertanyakan Pemuda, Ada Apa?

Lebih lanjut Faisal mengatakan bahwa praktik tersebut biasanya dilakukan karena para calon memanfaatkan kondisi ekonomi rakyat.

“Memang masyarakat ada yang tidak mampu, masih menghadapi kemiskinan dan sebagainya, tapi jangan lah kesengsaraan masyarakat itu dieksploitasi dengan uang receh. Tolong ini ditegakkan juga,” tutupnya. (Kasmir)

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share