IMPPAK Peringati Milad ke-59 Tahun

  • Share

UJARAN.MAKASSAR – Pegurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP IMPPAK) Makassar memperingati MILAD IMPPAK ke-59 Tahun yang dirangkaikan dengan Deklarasi Ikatan Alumni (IKA) IMPPAK Makasar di Hotel Claro Makassar, Jalan A.P Pettarani Makassar, Senin (28/12/20).

Dengan mengusung tema “Merawat Eksistensi IMPPAK Sebagai Pelopor Pengembangan Daerah Kabupaten Kolaka” kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Demisioner Pengurus IMPPAK, Ketua Organisasi Daerah (Organda), se-Sulawesi Utara, Ketua Organda yang ada di Sulawesi Selatan, serta beberapa Ketua Himpunan dan Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) yang ada di Makassar.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Widya Burhan mengatakan bahwa IMPPAK tidak akan segan untuk menuntut harapannya.

“Tema ini hadir tidak jauh dari harapan-harapan yang ada di IMPPAK itu sendiri, di organisasi yang telah berumur setengah abad ini IMPPAK tidak segan untuk terus menuntut harapan awal dari didirikannya IMPPAK yakni menghadirkan kader-kader yang luar biasa sehingga diharap bisa menjadi pelopor pengembangan daerah Kabupaten Kolaka itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umumm PP IMPPAK Makassar, Arya Ashadi mengatakan bahwa membangun gagasan bersama pemuda asal Kolaka merupakan keharusan baginya.

“IMPPAK ini bukan lagi seumur jagung, sehingga kesadaran ini secara historis turun kepada generasi kami, bahwa berhimpun dalam IMPPAK adalah sebuah keniscayaan sejarah, mengikat tali silaturahmi, membangun gagasan dan bergerak bersama anak-anak muda dari kolaka adalah hal yang harus kami lakukan, dibingkai dalam organisasi IMPPAK sebagai wadah yang tersedia,” tuturnya.

Arya juga menambahkan bahwa IMPPAk menjadi bagian penting dalam perkembangan Kabupaten Kolaka.

“IMPPAK menjadi bagian penting dalam proses perkembangan Kabupaten Kolaka, dari organisasi inilah, banyak dilahirkan pemimpin daerah yang berkualitas dan berintegritas dalam mendorong pertumbuhan dan pembangunan kabupaten kolaka,” tambahnya.

Di sisi lain, Dewan Kehormatan IMPPAK, Bahar Ngitung mengatakan bahwa usia ke-59 tahun IMPPAK menjadi momen merefleksi.

“Di Usia 59 Tahun IMPPAK Makassar, menjadi momen merefleksikan kembali Reaktualisasi sebagai Wadah seluruh Mahasiswa, pemuda dan pelajar berasal dari Kabupaten Kolaka di Makassar khususnya, menjalankan Tujuan, cita-cita.” (Kasmir)

Facebook Comments

Baca Juga :  Menko Luhut Minta Gubernur Sediakan Pusat Karantina OTG
banner 120x600
  • Share