banner 1200x130

Ini Sebab Gappembar Gelar Pelatihan Pertahanan Diri

  • Bagikan
banner 400x130
Foto serah terima cindera mata

UJARAN.BARRU – Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru ( DPP GAPPEMBAR) menyelenggarakan Opening Sekolah Kader Perempuan dirangkaikan dengan Pelatihan Teknik Pertahan Diri Untuk Pencegahan Pelecehan Seksual, Aula KH. Badaruddin Amin STIA Al-Gazali, Barru, Sabtu, (26/06/21).

Asrah mengatakan bahwa maraknya terjadi pelecehan terhadap perempuan menjadi pemantik lahirnya kegiatan tentang pertahanan diri terhadap pelecehan seksual tersebut.

banner 336x280

“Kami melihat pelecehan terhadap perempuan merupakan sesuatu yang sulit dibendung hanya dengan perlindungan hukum, sehingga kami membuat gebrakan baru yang berkaitan dengan keamanan perempuan, salah satunya dengan mengadakan pertahanan terhadap pelecehan seksual yang terbuka untuk umum yang dirangkai dengan Opening sekolah kader khusus perempuan-perempuan Gappembar,” tuturnya.

Baca Juga :  SAKTI Kawal Dugaan Korupsi di Gowa

Ia juga menyampaikan terkait alasan dilaksanakannya Sekolah Kader Perempuan (SKP) yang juga dirangkaikan dalam kegiatan tersebut.

“Terkait (SKP) sesuai dengan hasil rapat kerja beberapa bulan yang ini merupakan program kerja kami di Bidang Peranan Pemberdayaan Perempuan dimana ada 4 kelas di dalamnya yang akan memberikan pemahaman terkait teori dan praktek serta memberikan ruang kepada kader-kader Gappembar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Asrah juga mengatakan bahwa di masa sekarang ini perempuan harus lebih cerdas.

“Perempuan hari ini harus lebih cerdas, tangguh dan mandiri dalam berorganisasi karena akan menjadi bekal bagi perempuan kedepannya, tentu kita masih mengingat sosok pahlawan R.A Kartini yang mendirikan Sekolah Istri pada masa penjajahan untuk mendidik kaum hawa di tengah ketidak adilan yang membelenggu mereka dan hasilnya membuahkan pemikiran bahwa perempuan juga memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan,” tuturnya.


Tidak hanya itu, ia juga berpesan kepada peserta agar mengerjakan segala sesuatu dengan hati yang ikhlas.

Baca Juga :  Perang Kelompok Tak Berujung, Ketua IWO Sulsel Geram

“Ketika kalian mengerjakan sesuatu, silahkan kerjakan dengan hati ikhlas sehingga kalian tidak akan merasakan kelelahan
Dan ingat! Kuliah adalah prioritas dan organisasi adalah totalitas.”

Sementara itu, ketua Umum DPP Gappembar berpesan kepada peserta yang hadir untuk menyimak penuturan pemateri dengan saksama.

Baca Juga :  Beasiswa Pemkab Sinjai Baru Dibuka, Langsung Ditolak!

“Saya harap agar teman-teman peserta memperhatikan materi yang akan dibawakan oleh narasumber. Juga kepada teman-teman pengurus Bidang Peranan Pemberdayaan Perempuan agar mampu mengerjakan SKP ini dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan cakrawala berpikir dan turut andil memberi pengaruh dalam pembangunan Sumber Daya Manusia maka dengan itu segala kebijakan terutama dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Barru agar perempuan terlibat,” pungkasnya.

Penulis : Kasmir

Facebook Comments

  • Bagikan