Internship Program Gelar Bincang Jurnalis, ini Tujuannya!

  • Share
Foto : Pamflet Bincang Jurnalis Internship Program Knews dan Ujaran.

UJARAN.NEWS – Internship Program sebagai wadah pemuda dalam mengembangkan diri dan wadah dalam mencari pemuda potensial kembali membuat terobosan untuk para peserta magangnya.

Terobosan kali ini, Internship Program yang dilaksanakan oleh Media Knews dan Ujaran dibawah naungan PT. Mangathara Media Indonesia akan menggelar diskusi dan bincang-bincang untuk peserta magangnya dengan menghadirkan Narasumber dari News Anchor Kompas TV, Winda Anggraeny dan Head of the Departement Informatic and Computer Engineering UNM, Mustari S. Lamada

banner 336x280

Kegiatan ini mengangkat tema “Bincang-bincang Jurnalis Masa Kini” berkolaborasi dengan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer (JTIK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) akan digelar secara virtual melalui aplikasi zoom pada hari ini Kamis, 12 November 2020 pukul 15.30 WITA.

Baca Juga :  Putra Daerah Bulukumba di Amerika Nyatakan Dukungan ke ASIK, Pipink 'Ini Surprise'

Pimpinan Redaksi Ujaran, Wahyu Pratama Hasbi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian dan proses yang dilalui peserta magang itu sendiri.

“Diskusi dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten adalah tahapan dari Internship Program itu sendiri yang diharapkan dapat menambah wawasan dan cakrawala berpikir para peserta magang Internship Program,” kata Wahyu sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Andi Arhinsa Sah Dilantik Ketua HIPPMAS Sinjai Barat

Proses Internship Program ini sebelumnya dilakukan oleh masing-masing fasilitator pada kategori masing-masing, namun kata Wahyu para peserta magang juga perlu diberikan pengetahuan bukan hanya dari Knews dan Ujaran.

“Ini kami anggap perlu untuk kawan-kawan peserta magang, agar ilmu yang didapatkan bukan hanya dari kami-kami sendiri karena setiap orang adalah guru dan setiap tempat adalah sekolah. Apalagi berbicara Jurnalis, tentunya ilmu itu tidak hanya didapatkan di 1 atau 2 orang saja, perlu kolaborasi agar tercipta karya sebagaimana harapan dari program yang kami gagas,” tandasnya.

Baca Juga :  Resmi, Opening Ceremony Internship Program Bukti Pemuda Produktif Ditengah Pandemi

Diinformasikan sebelumnya, bahwa magang tersebut dibagi menjadi lima kategori yakni jurnalis, desain grafis, presenter tv, copy writer, dan sosial media officer dan diikuti oleh 65 orang peserta magang yang telah lolos seleksi.

Facebook Comments

banner 120x600
  • Share